Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Dilingkup DPMD Prov.Jabar, Diserahterimakan

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Dwi Arifin

Bandung – Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di lingkup DPMD Prov.Jabar, Senin (27/09/2021) diserahterimakan dari pejabat lama, Ir.Bambang Tirtoyuliono,MM kepada Dr.Ir.H.Dicky Saromi,M.Sc yang sebelumnya menjabat Kepala BPSDM Prov. Jabar.

Selanjutnya Bambang Tirtoyuliono akan meneruskan tampuk kepemimpinan di lingkungan Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang Prov.Jabar.

Acara serah terima jabatan yang dilaksanakan di Aula Muthawali dengan protokol kesehatan Covid-19, hanya dihadiri beberapa pejabat struktural dari DPMD dan BPSDM, selebihnya mengikuti secara online termasuk Ibu Atalia Praratya Kamil.

Bambang Tirtoyuliono yang diberikan kesempatan pertama menyampaikan sambutan, mengungkapkan rasa terima kasihnya atas kerjasama dan kebersamaannya.

Terutama kolaborasi dan akselerasi dalam menyajikan data-data PPKM di tingkat RT yang harus dilaporkan setiap hari.

“DPMD menjadi salah satu perangkat daerah yang diperhitungkan terkait penyediaan informasi PPKM per hari. Aktivitasnya memerlukan sinergi dan kolaborasi multi pihak,” ucap Bambang.

Sementara Kepala DPMD yang baru, Dicky Saromi mengatakan bahwa tanggung jawab yang diembannya tidak terlalu berat karena kinerja yang dicapai saat ini sangat menggembirakan.

“Indikator yang harus dicapai adalah peningkatan jumlah desa strata mandiri dan penurunan desa strata tertinggal. Untuk itu, saya mohon dukungan dan bantuan teman-teman. Insya Allah saya akan belajar dengan cepat atau fast learner,” ujarnya.

Sedangkan Ketua TP-PKK Prov. Jabar, Atalia Praratya Kamil atau akrab disapa Ibu Cinta yang mengikuti acara sertijab secara virtual, mengatakan semua kolaborasi dan sinergi program bermuara di desa. Khususnya program yang ada di PKK Prov.Jabar dan siap berkolaborasi dengan DPMD.

“Tetap semangat dan siap membantu mewujudkan Desa Juara untuk Jabar Juara Lahir Batin,” sambungnya melalui saluran virtual zoom meeting, bersama para Kepala DPMD Kab/Kota, APDESI, Korprov Pendamping Posyandu Juara, Korprov Patriot Desa, dan Tenaga Pendamping Profesional.

Sebagaimana diketahui, Bambang Tirtoyuliono dan Dicky Saromi adalah dua diantara empat pejabat pimpinan tinggi pratama dan satu jabatan fungsional ahli utama di lingkungan Pemda Prov. Jabar yang dilantik pada Jum’at (24/09/2021).

Adapun nama-nama lainnya yang dilantik tersebut, antara lain Dudi Sudradjat Abdurachim sebagai Asesor Sumber Daya Manusia Aparatur Ahli Utama, Hery Antasari sebagai Kepala BPSDM, dan A. Koswara dilantik menjadi Kepala Dinas Perhubungan.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90