Lolos Dokumen Verifikasi, Kab.Sukabumi Optimis Raih Swasti Saba Wistara 2

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Arief

Kabupaten Sukabumi – Tim Verifikasi Lapangan Kabupaten/Kota Sehat (KSS) Pusat mengapresiasi Kabupaten Sukabumi, yang dinilai sangat luar biasa dalam bidang pemberdayaan masyarakatnya.

“Disini luar biasa, pemberdayaan masyarakat sampai ke bawah. Bahkan saya sampai ke kampung terpencil dan kecil. Jalannya setapak, tapi di situ bersih dan di luar perkiraan,” ujar Ketua Tim Verifikasi Lapangan KSS Pusat Tutut Sri Indrayani saat mengakhiri penilaian KSS di wilayah Sukaraja Kabupaten Sukabumi, Sabtu (25/9/2021).

Menurutnya, Kabupaten Sukabumi sangat luas wilayahnya. Namun daerah terluas ke dua se Jawa-Bali ini, berhasil 100 persen Open Defecation Free (ODF). Hal itu berkat komitmen pemerintah daerahnya menuju kota/kabupaten sehat.

“Kami sangat mengapresiasi Kabupaten Sukabumi. Semua bersatu padu. Lintas sektornya dan pemberdayaannya cukup bagus. SDM nya pun sangat bergerak cepat,” ucapnya.

Menurutnya, Kabupaten Sukabumi memiliki potensi yang luar biasa. Hasil dari verifikasi lapangan di Kabupaten Sukabumi ini, akan diplenokan di tingkat pusat.

“Kabupaten Sukabumi lolos dokumentasi verifikasi. Namun untuk mendapatkan wistara 2, akan diplenokan di tingkat pusat berdasarkan dokumen yang kami bawa ini,” ungkapnya.

Sekda Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman mengaku optimis daerahnya bisa meraih swasti saba wistara 2. Apalagi, berdasarkan hasil evaluasi dan kekompakan semua pihak dalam memberikan yang terbaik.

“Hasil evaluasi, Insya Allah Kabupaten Sukabumi bisa meraih swasti saba wistara 2,” terangnya.

Berbagai saran yang disampaikan terus laksanakan. Selain itu, koordinasi, kolaborasi, dan kerjasama terus ditingkat dalam rangka menuju Kabupaten Sukabumi sehat.

“Insya Allah nilainya bagus. Oleh karena itu, semua perangkat daerah harus bekerjasama dalam meningkatkan muku kesehatan Kabupaten Sukabumi,” bebernya.

Ketua Forum Silaturahmi Kabupaten Sukabumi Sehat (FSKSS) Hj. Yani Jatnika Marwan mengatakan, semua verifikasi berjalan lancar dan memuaskan. Hal itu bisa terjadi berkat kerjasama lintas sektor yang luar biasa dan bekerja cepat.

“Verifikasi lapangan kali ini dadakan, tapi kita siap diverifikasi kapanpun. Insya Allah kami optimis meraih swasti saba wistara 2,” bebernya.

Apalagi, semua tatanan yang menjadi penilaian telah dipenuhi. Bahkan semuanya telah ditampilkan dalam verifikasi lapangan.

“Kita semua sudah bekerja keras. Semoga hasil terbaik yang kita peroleh,” pungkasnya.

Pos terkait

banner 468x60