Kwarda Gerakan Pramuka Jabar Adakan Webinar Optimalisasi Pendataan Potensi Gerakan Pramuka

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Agus Lukman

Kabupaten Garut – Kepengurusan Kwarda Gerakan Pramuka Jawa Barat periode 2020 – 2025 di bawah kepemimpinan Hj.Ka Atalia Praratya,S.Ip.,M.Ikom menggelar Webinar dengan slogan “Kwarda Jabar terus ngabret dengan berbagai terobosan untuk membawa Gerakan Pramuka yang Adaptif, Inovotif, Kreatif dan Kekinian untuk mengejar Kwarda Jabar Juara Lahir Bathin”.

Acara webinar tersebut diikuti oleh jajaran pengurus kwarda dan kwarcab se Jawa Barat, Sabtu (25/09/2021).

Pada kesempatan pembukaan, Ketua Puslitbangda Kwarda, Ahmad Bajuri,SE.,MM menyampaikan ucapan selamat datang juga ucapan terima kasih kepada panitia dan para peserta yang telah ikut pada acara webinar tersebut.

“Puslitbangda adalah badan lembaga yang membantu tugas Ka Kwarda dalam melakukan penelitian dan pengembangan gerakan pramuka di jawa barat salah satu amanat ka kwarda dalam pelantikan puslitbangda menyampaikan salah satu Konsep Puslitbangda ATM, yang artinya Amati, Teliti dan Modifikasi,” tandasnua.

Lanjut Bajuri, dalam rangka menuju Kwarda Jabar Juara Lahir Bathin, Puslitbang memlihat 4 point yang akan menjadi tugasnya, yakni, pertama :optimalisasi pendatan potensi Gerakan Pramuka, Kedua : optimalisasi pengelolaan organisasi Gerakan Pramuka, Ketiga : output pembinaan gerakan pramuka dan Keempat : penyesuaian akan tantangan saat ini dan ke depan Gerakan Pramuka.

Sementera dalam sambutannya Ka Kwarda Ka Atalia menyampaikan apresiasi kepada jajaran Puslitbangda yang telah melaksanakan salah satu fungsinya dengan mengadakan Webinar dan penelitian tentang potensi Gerkana Pramuka.

Diharapkan bisa mengali ide serta gagasan tentang apa dan bagaimana dari potensi yang ada untuk bisa membawa Gerakan Pramuka Jawa Barat lebih baik dalam pembinaan generasi muda di Jawa Barat agar tercapai Visi Kwarda menjadi wadah pembinaan generasi muda, dimana terdepan dalam pendidikan nonformal bagi kaum muda agar berkarakter dan berkecakapan hidup.

“Gerakan Pramuka adalah wadah utama pemabentukan kader pemimpin bangsa,” tandas Ka Atalya.

Menurutnya, acara ini bisa bermanfat buat kepentingan perkembangan Gerakan Pramuka di Jawa Barat.

Sebelum acara di buka resmi seperti biasa Ka Atalya yang sering menyampaikan pantun – pantunnya.

“Siang – siang minum es Semangka, udahnya ke Bogor untuk beli Dotclang, salam Pramuka semangat Pramuka bangun karakter bangsa yang lebih cemerlang,” ucapnya.

Ditegaskan Atalya, jadi orang jangan mudah menyerah, karena hidup tidak melulu soal duka, pungkasnya.

Pos terkait

banner 468x60