Kabid PPD, Bayu Rahmana, S.STP Pimpin Jajarannya Bagikan Sembako Dari DPMD Jabar

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta: Dwi Arifin

Koran SINAR PAGI (Indramayu)-, Setelah sempat beberapa kali tertunda, bakti sosial untuk membagikan bantuan paket sembako hasil rereongan ASN DPMD Prov. Jabar kembali dilanjutkan. Saat ini, Kabid Pengembangan Potensi Desa, Bayu Rahmana, S.STP memimpin jajarannya menyambangi warga Desa Pawidean Kec. Jatibarang di Indramayu, Sabtu (25/09/2021).

“Alhamdulillah, akhir pekan ini Bidang Pengembangan Potensi Desa bisa datang dan menyapa warga, sekaligus menyampaikan amanah bantuan paket sembako dari ASN DPMD Provinsi Jabar,” ungkapnya Bayu Rahmana.

Bayu menuturkan lagi, bahwa tujuan bakti sosial yang rutin dilakukan secara bergilir pada setiap akhir pekan, adalah untuk menunjukan sikap empati dan menyemangati warga dalam menghadapi pandemi Covid-19 yang masih terjadi sampai saat ini.

“Semoga kegiatan ini menjadi inspirasi untuk menumbuhkan kembali budaya gotong royong yang mulai tergerus modernisasi. Padahal budaya gotong royong yang diwariskan oleh leluhur kita, sebenarnya akan mampu saling meringankan beban warga dalam menghadapi kondisi sulit seperti ini,” imbuhnya.

Pembagian sembako hasil rereongan ASN DPMD Jabar ini, bukan hanya menyasar warga di Desa Pawidean. Sepanjang perjalanan menuju lokasi, beberapa paket sembako diberikan kepada warga yang ditemui.

Kegiatan bakti sosial yang dilakukan masing-masing bidang dalam beberapa minggu ini, tidak semata-mata hanya untuk membagi-bagikan sembako. Akan tetapi, sekaligus untuk melakukan pembinaan, monitoring atau evaluasi sesuai tupoksi masing-masing bidang di DPMD Prov. Jabar. Kami pergunakan untuk melakukan evaluasi dan pembinaan terkait pengelolaan bantuan keuangan khusus desa, imbuh Kartiwa, Kasi Sapras Desa yang ada di Bidang Pengembangan Potensi.

Pos terkait

banner 468x60