Keterlambatan Penyaluran Dana Desa Tahap II dan IP Banprov Dikeluhkan Sejumlah Kepala Desa

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Heru Machio

Kabupaten Garut – Lambatnya penyaluran Dana Desa tahap II di keluhkan sejumlah kepala desa di Kab.Garut, padahal, ini sudah menginjak minggu ke 3 di Bulan September 2021 .

Menurut para kepala desa, bukan hanya Dana Desa yang lambat, anggaran IP dari Provinsi Jawa Barat pun baru sebagian desa yang menerimanya.

Rata – rata dari kepala desa yang berhasil ditemui menjawabnya tidak tahu alasan keterlambatan tersebut.

Sekretaris DPMD Kab.Garut, Rena Sudrajat saat dikonfirmasi melalui no WA pribadinya mengatakan, Tahun 2021 adalah Tahun Politik, adanya Pilkades Serentak di Kabupaten Garut, sehingga menyebabkan keterlambatan pelaksanaan dan penyaluran DD.

“Saat ini sedang dilakukan proses pencairan DD Tahap 2, mudah – mudahan akhir September sudah bisa pencairan,” ucapnya.

Disebutkan, bagi pemerintahan desa yang ingin DD Tahap 2 nya segera cair, agar seluruh persyaratan administrasinya dilengkapi sesuai surat yang telah dikirim ke seluruh desa.

“Bagi Desa yang cepat dan lengkap akan langsung kita proses tanpa menunggu desa lainnya, kami harap semua desa bisa langsung berkoordinasi dengan Bidang Pemdes khususnya Kasi Pengelolaan Keuangan Desa untuk membantu secara teknis proses tata usaha penyaluran dan pencairan DD Tahap 2,” pungkas Rena.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90