Vaksinasi Pelajar Se- Jabar Jenjang SMP/MTs/SMA/SMK/SLB Mencapai 68%

banner 468x60

Pewarta: Dwi Arifin

Koran SINAR PAGI (Bandung)-, Dari total jumlah pasokan vaksin yang ada dan dukungan mitra kerja pemerintah. Target vaksinasi pelajar se Jabar diperkirakan selesai pada buan Oktober.

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jawa Barat (Jabar) sekaligus Ketua Divisi Percepatan Vaksinasi Jabar, Dedi Supandi meninjau kegiatan vaksinasi di SMKN 15 Bandung, Jln. Gatot Subroto No.4, Kota Bandung.

Kadisdik mengungkapkan, vaksinasi pelajar di Jabar jenjang SMP/MTs./SMA/SMK/SLB telah mencapai 68%. “Tapi, akan kita tuntaskan (vaksinasi) untuk pelajar ini. Mudah-mudahan selesai di bulan Oktober karena pasokan vaksin banyak,” ujarnya,

Khusus di Kota Bandung saja, khusus pelajar mendapatkan 600 ribu dosis vaksinasi. Bahkan, sekarang sudah turun vaksin Pfizer. “Saya ucapkan terima kasih karena kegiatan vaksinasi ini juga hasil kolaborasi dan difasilitasi oleh Komunitas Tangguh Perempuan Indonesia,” ucapnya pada Kamis (23/9/2021)

Kadisdik menjelaskan, jumlah siswa SMA/SMK/SLB yang sudah divaksin mencapai 1.871.000. “Kalau ditambah dengan level pelajar usia 12 tahun ke atas, totalnya sekitar 3,7 juta,” paparnya.

Kadisdik mengungkapkan, pihaknya akan terus melakukan pola komunikasi dan inovasi melalui program “Vaksin Gendong” (Program setiap siswa membawa orang tua dan nenek/kakenya yang belum divaksin ke lokasi vaksinasi) dan sebagainya. “Insya Allah, di hari Sabtu (25 September 2021) ada gebyar vaksin dosis kedua,” ungkapnya.

Pos terkait

banner 468x60