Uniga, Gelar Seminar Optimalisasi Potensi Ekonomi Kreatif di Masa New Normal

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Agus Lukman

Kabupaten Garut – Kegiatan Seminar optimalisasi peran masyarakat dalam meningkatkan potensi ekonomi kreatif di masa new normal, dalam rangka KKN Tematik Uniga dilaksanakan di Aula desa Keresek Kecamatan Cibatu Kabupaten Garut, Kamis (23/09/2021)

Kegiatan ini dihadiri KKN mahasiswa Uniga, dosen pendamping, Kepala Desa Keresek, kader, PKK, BPD, para RW, dan Babinsa yang ada di Desa Keresek.

Kepala Desa Keresek, Didi Akhdiat dalam sambutannya berpesan agar narasumber memberikan materi yang mudah dimengerti dan dicerna oleh pemahaman warga.

Pendamping mahasiswa Uniga, Dra.Iis Zulfah.A,M.Si mengatakan ekonomi kreatif merupakan sebuah konsep di era ekonomi baru yang mengintensifkan informasi dan kreativitas dengan mengandalkan ide dan pengetahuan dari sumber daya manusia sebagai faktor produksi yang utama, jelasnya.

Lebih lanjut konsep ekonomi yang sangat mengutamakan kreativitas, penggunaan ide, pengatahuan dan teknologi untuk mengembangkan ekonomi khususnya pada bidang industri kreatif, tandas Iis selaku narasumber kegiatan itu.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90