LLDIKTI Wilayah IV: “Humas Dituntut Untuk Kreatif & Kontenya Diterima Seluruh Stakeholder

banner 468x60

Pewarta: Dwi Arifin

Koran SINAR PAGI (Bandung )-,  Senin, 20 September 2021, Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah IV menyelenggarakan Kegiatan Bimbingan Teknis Kehumasan Bagi Tenaga Administrasi Perguruan Tinggi Swasta Pada LLDIKTI Wilayah IV di Ballroom Hotel Ibis Trans Studio Bandung. Kegiatan yang mengundang 80 peserta ini tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Sebelum memasuki tempat kegiatan, para peserta diwajibkan untuk melakukan tes swab antigen dengan hasil tes negatif di tempat pelaksanaan kegiatan.

Sub Koordinator Tata Usaha dan Barang Milik Negara, Sobar, S.H. selaku ketua panitia menyampaikan laporan bahwa keberadaan unit Humas khususnya pada instansi Pendidikan merupakan suatu keharusan secara fungsional dan operasional dalam upaya menyebarluaskan atau mempublikasikan tentang suatu kegiatan atau aktifitas instansi bersangkutan yang ditujukan baik untuk hubungan masyarakat ke dalam, maupun kepada masyarakat luar.

Plt. Kepala LLDIKTI Wilayah IV, Ir. Dharnita Chandra, M.Si hadir memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan secara resmi. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa Humas memiliki peranan penting dalam sebuah instansi, terlebih perguruan tinggi. “Saat ini, humas dituntut untuk menjadi kreatif dengan membuat konten yang dapat diterima oleh seluruh stakeholder dengan baik, ujar Dharnita.

Pada acara tersebut, narasumber yang diundang dalam kegiatan ini berasal dari praktisi dan akademisi yaitu, Yuni Miyansari, M.I.Kom. (Perhumas), Dr. Ani Yuningsih, M.Si. (UNISBA) dan Dian Anggraeni Umar, M.Si. (Inspira-K).

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90