Disdikbud Jeneponto Gelar Bimtek Lingkungan Berkualitas

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Awing

Kabupaten Jeneponto – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab.Jeneponto menggelar acara Bimbingan Teknis Lingkungan Belajar Berkualitas (LBB) yang diikuti oleh 20 lembaga pendidikan di Kab.Jeneponto yang turut dihadiri oleh Kadisbud Jeneponto, Drs.Nur Alam Basir,M.Si.

Selain itu hadir pula Tim Teknis TK PAUD Dikmas Prop.Sulawesi Selatan, Muh.As’ad,SE.,MM, dengan narasumber Kabid.TK, Paud dan Dikmas, Hj.Nurhayati,S.Pd, Kasi PAUD Suaib Bilu,SH dan Kasi Dikmas, Syarifuddin,SE.

Panitia kegiatan Suab Bilu, menyampaikan bahwa kegiatan tersebut akan dilaksanakan selama 2 (dua) hari, “Kegiatan ini memuat kepada sebelas Ketua PKG masing – masing kecamatan, jadi jumlah peserta didik adalah 20 orang atau 20 lembaga di kecamatan,” ungkapnya.

Disebutkan, tujuan bimtek LBB tersebut adalah untuk menciptakan program pembelajaran di lembaga masing – masing, agar peserta didik dapat belajar aman dan nyaman.

“Jadi materinya ini diberikan kepada 11 (sebelas) lembaga PKG, dan nanti mereka bisa menularkannya kepada 290 lembaga PAUD yang ada di Kabupaten Jeneponto,” tambahnya

Sementara Kepala Bidang TK, PAUD dan Dikmas, Dinas Pendidikan dan Budaya Kab.Jeneponto, Hj.Nurhayati,S.Pd menyampaikan, sahnya kegiatan ini bermuara pada 11 kegiatan, jadi 2 kuota daripada Bintek Lingkungan Belajar hanya untuk 20 kota.

“Ini sudah program kementerian, maka ada 2 lembaga PKG yang tidak didampingi, di Kecamatan Tarowang hanya ada 9 lembaga, kita mengambil jualifikasi yang terbanyak, itu bisa mendampingi Ketua PKG masing – masing kecamatan, dan tambahan juga, ada 11 desa dan kelurahan yang belum mempunyai TK/PAUD, ini harus diingatkan desa dan lurah,” tandasnya.

Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Jeneponto, Drs.Nur Alam Basir berharap, Bimtek ini dapat memberi perkembangan bagi lembaga pendidikan di Jeneponto.

“Saya akan laporkan ke pak Bupati bahwa beberapa desa yang belum mempunyai lembaga pendidikan usia dini (TK/PAUD), padahal Bunda PAUD tingkat kecamatan dan desa sudah dilantik,” tandas.

Pos terkait

banner 468x60