Dampingi Ketua TP- PKK, Camat SDL Hadiri Panen Perdana Di Kebun KWT Sebimbing Desa Pulau Panggung

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Iwan Brata

Kabupaten Muara Enim – Mendampingi Ketua TP-PKK Kecamatan, Camat SDL, Edi Suprianto menghadiri panen perdana KWT Sebimbing, panen perdana ini ujar Edi, sebagai bukti bahwa gerakan menanam sayuran yang akan dilakukan secara serentak akan membawa manfaat bagi masyarakat Desa Pulau Panggung.

“KWT (Kelompok Wanita Tani) dapat terus dikembangkan, sehingga bisa menopang kehidupan rumah tangga serta menjadi inovasi bagi masyarakat untuk selalu memanfaatkan pekarangan,” ucapnya.

Disebutkan, panen perdana ini merupakan bukti bahwa KWT Desa Pulau Panggung benar – benar menggalakkan menanam sayuran dipekarangan rumah sehingga membuahkan hasil dan akan membawa manfaat besar bagi masyarakat.

“Karena selain sayuran ini bisa dikonsumsi sendiri oleh masyarakat, manfaat yang lain adalah dapat menambah sumber penghasilan keluarga,” jelasnya.

Sementara Itu, Ketua TP-PKK Kecamatan SDL, Dina,S.Pd mengatakan bahwa tidak ada alasan bagi masyarakat untuk tidak ikut berpartisipasi dalam memanfaatkan pekarangan rumahnya masing – masing.

Menanam sayuran bagi masyarakat itu penting, karena selain untuk memenuhi gizi keluarga, sayuran ini dapat menjadi mata pencaharian keluarga.

“Jika kita tidak memiliki lahan atau kebun, pekarangan rumahpun bisa di manfaatkan untuk menanam sayuran,”

Menurutnya ada dua macam cara untuk menanam, yakni, model tanaman konvensional dilakukan dilahan atau kebun yang luas, dan ada yang melalui system vertikultur (dikembangkan di halaman yang sempit) dengan jenis tanaman sayuran seperti bayam, sawi, kangkung, dan terong.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Kades Pulau Panggung, Ketua TP PKK Desa Pilau Panggung, Kepala BPP SDL dan Penyuluh Pertanian serta seluruh anggota KWT.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90