Pemilihan BPD Desa Sumber Asri Sukses Dilaksanakan

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Iwan Brata

Kabupaten Muara Enim – Pemilihan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Sumber Asri masa bakti 2021 – 2027 dilaksanakan di Kantor Desa Sumber Asri sesuai dengan tahapan dan mekanisme yang sebelumnya telah disepakati bersama.

Dalam pelaksananan pemilihan Anggota BPD yang diikuti oleh 30 peserta Calon Anggota BPD diantaranya 22 orang laki-laki dan 8 orang perempuan yang mana akan di angkat 7 orang dengan perolehan suara terbanyak hasil perhitungan suara.

Ketua Panitia Pemilihan Anggota BPD Tahun 2021 M.Jayana mengatakan dalam sambutanya bahwa hasil yang diperoleh dalam pencoblosan ini adalah murni dari hasil pada pemilihan anggota BPD yang dilaksanakan secara langsung di Kantor Desa Sumber Asri dengan jumlah denga jumlah DPT 904 pemilih.

Dari hasil pelaksanaan pemilihan yang telah dilaksanakan oleh Panitia, masyarakat yang menggunakan hak pilihnya sebanyak 860 pemilih dengan jumlah suara sah sebanyak 832 dan suara rusak/ tidak sah sebanyak 28 surat suara. Adapun mekanisme pemillihan anggota BPD di Desa Sumber Asei dilakukan dengan pemilihan secara langsung yang di pilih oleh masyarakat Desa Sumber Asri yang memiliki KTP.

Dalam pemilihan Anggota BPD mekanismenya BPD yang diambil 7 orang, 3 dari zona 1 dan 3 dari Zona 2, keterwakilan perempuan 1 dari masing – masing suara terbanyak.

Adapun yang terpilih diantaranya,
1.Darsangkut mendapat 96 suara
2.Erson Efendi mendapat 87 suara
3.Deperi mendapat 65 suara
4.Sean mendapat 53 suara
5.Dadang Irawan mendapat 64 suara
6.Yamal Sondri Mendapat 63 Suara
7.Keterwakilan Perempuan Runtut Handayani mendapat 251 Suara.

Dari 30 calon anggota BPD yang ikut bertarung pada pemilihan Anggota BPD Periode 2022-207 Desa Sumber Asri Kecamatan Lubai Ulu Kabupaten Muara Enim tahun 2021

Sementara Kepala Desa Sumber Asri Wahyudi Harso menyampaikan selamat kepada para Anggota BPD terpilih yang nantinya akan bekerjasama dengan Pemerintah Desa Sumber Asri dalam program pembangunan.

“Saya berharap para calon anggota BPD yang terpilih dapat mengemban amanah masyarakat desa Sumber Asri dengan baik, mari kita bersama-sama membangun desa kita tercinta ini,” katanya.

Ia juga mengucapkan banyak terima kasih kepada Panitia Pelaksanan yang sampai hari ini masih konsisten menjalankan tahapan demi tahapan pemilihan BPD ini hingga sampai acara puncak. Juga ucapapan terima kasih disampaikan kepada seluruh masyarakat Desa Sumber Asri yang telah ikut berpartisipasi dalam menyukseskan kegiatan ini.

Ditempat yang sama Camat Lubai Ulu, Wien Wierma Putra S,STP.Msi yang juga ikut hadir sekaligus pengawasi dalam Pemilihan Anggota BPD Tahun 2021 ini berpesan kepada semua Anggota BPD yang terpilih agar kiranya dapat menjalin hubungan baik dengan pemerintah desa dalam tata pelaksanan yang sudah diatur dalam peraturan perundang-undang sehingga akan menciptakan harmonisasi yang akan mengantarkan Desa Sumber Asri yang berkembang sesuai dengan Visi dan Misi yang saat ini dijalankan.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada panitia pelaksana yang sudah bekerja maksimal dalam mensukseskan pemilihan ini, juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang sudah berpartisipasi aktif.

Hadir dalam giat pemilihan BPD tersebut, Camat Lubai Ulu Wien Wierma putra S,STP.M.SI ,Kepala Desa Sumber Asri Wahyudi Harso, Kasi pemerintahan Siti Salamah, Efran, Kasi Trantib Lukman Hakim SP.MM, Babinsa, Babinkamtibmas.

Pos terkait

banner 468x60