PT Indonesia Power Saguling Pomu, Gelar Vaksinasi Covid-19 Untuk Penyandang Disabilitas dan Masyarakat Sekitar

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Herlina SC

Kab.Bandung Barat – Dalam rangka mendukung program percepatan Vaksinasi Covid-19, yang digulirkan pemerintah, sebagai upaya pencegahan penyebaran Virus Corona, PT Indonesia Power Saguling POMU menggelar Vaksinasi Covid-19 untuk penyandang disabilitas dan masyarakat di wilayah sekitar kantor Saguling POMU.

Vaksinasi yang digelar atas kerjasama PT Indonesia Power POMU dengan Puskesmas DTP Rajamandala dan Rumah Zakat ini dilaksanakan selama 2 hari yakni, 20-21 September 2021 dengan tetap menjaga protokol kesehatan.

Kegiatan Vaksinasi tersebut dilaksanakan di 2 (dua) tempat berbeda yaitu di Sekolah Luar Biasa Negeri Bandung Barat untuk para penyandang disabilitas dan di Gedung Serbaguna Dayang Sumbi Komplek PLN Cioray untuk masyarakat sekitar dengan total target peserta vaksin berjumlah 107 orang dari penyandang disabilitas dan 600 orang dari masyarakat sekitar.

GM PT Indonesia Power Saguling POMU, Rudiansyah
GM PT Indonesia Power Saguling POMU, Rusdiansyah

General Manager (GM) PT Indonesia Power Saguling POMU, Rusdiansyah mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk dukungan terhadap upaya percepatan vaksinasi.

“Sebagai BUMN, ini sudah menjadi kewajiban PT Indonesia Power untuk terlibat langsung mendukung dan mensikseskan program Vaksinasi Covid-19, bagi warga sekitar, khususnya para pelajar yang sudah tidak sabar lagi ingin segera menjalani belajar tatap muka,” katanya.

Selain itu, lanjutnya, mudah – mudahan ini bisa menjadi jawaban dari kegalauan para orangtua dan juga kerinduan para siswa dan guru untuk segera bisa malaksanakan pembelajaran tatap muka seperti biasanya.

“Diharapkan dengan adanya Vaksinasi Covid-19 ini sistem imunitas tubuh para penyandang disabilitas di Sekolah Luar Biasa Negeri Bandung Barat dan masyarakat di sekitar kantor PT Indonesia Power Saguling POMU dapat meningkat, sehingga herd immunity bisa tercapai dan risiko terinfeksi atau terpapar Covid-19 lebih kecil,” katanya.

Hadir mewakili Bupati Bandung Barat, Pejabat dari Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan Bandung Barat, Muspika Kecamatan Cipatat, (Kapolsek, Danramil dan Camat Cipatat) serta Pimpinan Bank BJB KCP.Cipatat.

Dikabarkan, ketidakhadiran Plt.Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan dalam kegiatan tersebut, karena dalam waktu yang bersamaan tengah menghadiri acara serupa, yakni pelaksanaan pelayanan Vaksin khusus masyarakat KBB bertempat di Mesjid Ash-Shidiq yang berlokasi di Pemda KBB.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90