Polda Babel Gelar Operasi Patuh Menumbing 2021

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Sermon Simanihuruk

Koran SINAR PAGI, PANGKALPINANG,- Kepolisian Daerah Kepulauan Bangka Belitung (Babel) mengelar Apel Pasukan Operasi Patuh Menumbing Tahun 2021 yang berlangsung di Lapangan Upacara Mapolda Kep. Babel Senin (20/09/21).

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Gubernur Bangka Belitung, Abdul Fatah dan diikuti oleh jajaran kepolisian Babel, Dishub Babel dan instansi terkait lainnya.

Gelar Pasukan Operasi Patuh Menumbing 2021 Polda kep. Babel kali ini bertemakan ” Melalui Operasi Patuh Menumbing 2021 ” kita tingkatkan disiplin protokol kesehatan tertib berlalu lintas dalam rangka mencegah penyebaran Covid -19 serta mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (kamseltibcarlantas) mantap,”.

Saat memimpin apel, Kapolda Babel Irjen Pol. Anang Sharif Hidayat mengatakan kegiatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menurunkan tingkat kecelakaan di Babel.

“Kegiatan kita hari ini dalam rangka untuk menurunkan angka kecelakaan di Babel, untuk diketahui saat ini angka kecelakaan di Babel meningkat, jadi kita berharap dengan operasi patuh 2021 menjadi momentum bagi masyarakat untuk lebih hati – hati di jalan raya dengan mematuhi rambu – rambu lalu lintas dan tetap menjalankan prokes,” ungkap Kapolda.

Menurut Anang Syarif Hidayat pertumbuhan ekonomi masyarakat saat ini semangkin bagus dan daya beli masyarakat meningkat, namun yang sangat disesali tingkat disiplin berlalu lintas masih rendah dan kegiatan ini untuk meningkatkan kesadaran tersebut.

” Kita ingin masyarakat lebih patuh dalam rangka menjalankan aktivitas berlalu lintas, sehingga penekanan angka kecelakaan baik luka – luka maupun angka kecelakaan yang meninggal dunia dapat kita kurangi,” tegas Kapolda.

Selain hal itu, Kapolda Babel dalam kesempatan yang sama memberikan penghargaan kepada anggota kepolisian di jajaran Polda Babel yang berprestasi dalam menjalankan tugasnya, baik yang bertugas di lapangan maupun yang bertugas di bidang administrasi sehingga tugas yang diemban menjadi lancar dan lebih baik lagi.

” Sebagai contoh, jajaran kami berhasil melakukan penangkapan terhadap penyelundupan lobster, penangkapan narkoba, pengungkapan terhadap kasus pembunuhan berencana dalam waktu yang sangat singkat, serta di bidang administrasi mereka – mereka yang berjasa di dalam penanganan tahanan, dan mereka yang berjasa di bidang lainnya,” pangkasnya.

Operasi ini juga untuk menekanan penerapan prokes di Babel supaya penyebaran penularan Covid – 19 dapat ditekan, untuk itu masyarakat yang tidak menjalankan prokes akan dilakukan penertiban.

Di kesempatan ini, Wagub Babel Abdul Fatah kepada awak media menuturkan, bahwa Pemprov. Babel sangat mendukung kegiatan Operasi Patuh Menumbing 2021, karena tujuannya sangat bagus, yaitu untuk memberikan kesadaran kepada masyarakat agar selalu tertib berlalu lintas, karena tingginya angka kecelakaan akibat rendahnya kesadaran warga menjalankan aturan berlalu lintas.

” Kita sangat setuju kegiatan ini, karena dengan dilakukan Operasi Patuh Menumbing 2021, diharapkan tingkat kesadaran warga di Babel untuk disiplin berlalu lintas dan disiplin prokes kedepan lebih baik, angka kecelakaan menurun, penyebaran Covid -19 juga diharapkan sama, “ujar Wagub.

Dalam rangkaian kegiatan, dilaksanakan juga pembagian sembako kepada masyarakat.

banner 728x90

Pos terkait

banner 468x60