Kejari Jeneponto Sediakan Ruang Pendampingan Hukum Bagi Masyarakat

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Awing

Kabupaten Jeneponto – Ditemui usai menghadiri penyerahan Hibah Mobil Bumdes dikantor Dinas Perhubungan Kab.Jeneponti dalam rangka Hari Ulang Tahun Perhubungan ke 54, Senin lalu, Kepala Kejaksan Negeri Jeneponto, Susanto Gani,SH menyampaikan kabar terkait ruangan pendampingan hukum yang disediakan dilingkungan Pemda.Jeneponto.

“Kejaksaan Negeri Jeneponto menyediakan Rumah Aspirasi Masyarakat untuk konsultasi tentang Hukum pada setiap hari Jum’at, tapi sayang masih belum banyak datang,” ucapnya.

Padahal, menurutnya ini sangat bermanfaat baik bagi masyarakat umum maupun para pejabat pemerintahan.

“Jangan sungkan untuk datang berdialog, sharing pendapat untuk upaya pencegahan tindak pidana korupsi,” ujarnya.

Terkait ruangan yang disediakan Pemda untuk Rumah Aspirasi Masyarakat, Gani mengaku memang pihaknya yang meminta kepada pihak Pemkab.Jeneponto.

“Diruang ini siapa saja bisa datang, berdialog bicara tentang pendampingan hukum, tujuannya supaya daerah ini bebas dari tindak pidana korupsi, karena kita sudah memberikan upaya – upaya pencegahan,” tandasnya.

Susanto Gani menambahkan, apabila ada pihak LSM atau unsur masyarakat lainnya melaporkan sebuah temuan, pihaknya akan segera menindaklanjutinya.

“Siapa saja bisa datang kesini untuk sekedar konsultasi atau membuat laporan, waktunya dua kali sepekan, setiap hari Selasa dan Kamis, jam 1 siang, kita siap memberikan arahan pencegahan tejadinya korupsi,” pungkasnya.

Bupati Jeneponto Drs H Iksan Iskandar, merespon positif niat baik Kajari Jeneponto tersebut, menurutnya, Kajari bisa memberikan arahan arahan untuk pencegahan tindak pidana korupsi diseluruh lembaga pemerintahan maupun masyarakat umum.

banner 728x90

Pos terkait

banner 468x60