Dirjen Paudikdasmen Diapresiasi KS Penggerak

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Avenk

Kabupaten Bogor – Dalam acara Rapat Koordinasi Program Sekolah Penggerak Jenjang SMA Tahun 2021 di Avenzel Hotel, Cibubur, Jumeri,S.TP.,M.Si, Dirjen Paudikdasmen mendapatkan buku karya Dudung Nurullah Koswara (DNK) mewakili kepala sekolah penggerak.

Menurut DNK, buku yang Ia berikan adalah wujud apresiasi pada sosok Dirjen Paudikdasmen yang dinilainya luar biasa.

“Sosok Jumeri adalah teladan dan contoh seorang guru yang mampu meniti karir sampai menjadi Dirjen. Ini langka dan unik,” ucap DNK, Senin (21/09/2021), melalui pesan singkat.

Bagi DNK, sosok Jumeri adalah sosok 10.001, sehingga sosok yang inspiratif bagi para kepala sekolah penggerak ini, layak dan pantas diberi apresiasi oleh semua entitas kepala sekolah di Indonesia.

“Kepala sekolah penggerak yang sebenarnya ada di sosok Jumeri. Ia bergerak tiada henti mengukir prestasi dan karir sampai akhirnya menjadi seorang pejabat penting di kementerian pendidikan kebudayaan ristek. Sosok Jumeri adalah “legacy” khusus bagi entitas kepala sekolah,” kata Dudung lagi.

Diungkapkannya, perjalanan karir seorang Jumeri terus bergerak sejak menjadi guru, kemudian menjadi kepala sekolah, tokoh MKKS, dan menjadi Kadisdik Provinsi Jawa Tengah, kini menjadi Dirjen Paudikdasmen.

“Guru penggerak punya contoh yang terus bergerak meningkatkan kapasitas dan karir. Contoh itu adalah guru Jumeri,” ujarnya.

Pemberian buku karya Dr.Dudung Nurullah Koswara yang berjudul “Ikhtiar Memuliakan Pendidikan” adalah symbol apresiasi dari entitas kepala sekolah pada sosok guru Jumeri yang luar biasa, tandasnya.

Pos terkait

banner 468x60