Siswa MTS Negeri 2 Ogan Ilir Ikuti Vaksinasi Massal

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Heri Kusnadi

Kabupaten Ogan Ilir – Ratusan Siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Ogan Ilir Ikuti Vaksinasi Massal, bertempat di Ruang Kelas MTs Negeri 2 Ogan Ilir Kecamatan Tanjung Raja Kabupaten Ogan Ilir, Kamis (16/9/2021).

Vaksinasi pelajar tersebut bertujuan untuk memberikan kekebalan (herd immunity) agar tidak berdampak dari penularan COVID dan dalam rangka pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas yang telah diberlakukan oleh pemerintah untuk tenaga pendidik dan anak didik.

Kepala MTs Negeri 2 Ogan Ilir Muhamad Nagib Mengatakan Dengan didampingi para guru, para siswa melakukan vaksinasi di MTS Negeri 2 Ogan Ilir Kecamatan Tanjung Raja Kabupaten Ogan Ilir yang juga selaku tuan Rumah Vaksinasi Massal yang diselenggarakan bekerjasama dengan adik – adik dari Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI).

“Terima Kasih kepada pihak HMI bekerjasama dengan Dinkes atas terlaksananya Vaksin ini, dengan keinginan kami dan berusaha untuk memenuhi kuota vaksin yang kami harapkan, dengan keberadaan Vaksin ini kami berterima kasih mudah – mudahan anak kami ini kedepan sehat dan selalu terjaga kesehatannya,” harapnya.

Sementara Kepala Puskesmas Sungai Pinang Mengatakan Vaksinasi Massal ini dilaksankan oleh Tenaga Kesehatan dari 3 Puskesmas, yaitu Puskesmas Tanjung Raja, Puskesmas Kerinjing dan dari Puskesmas Sungai Pinang, “Kedatangan kami ke MTs hari ini guna melaksanakan vaksinasi tahap pertama, Kepada Para Siswa,” katanya.

Dikatakannya, kegiatan ini tentunya dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan. “Jumlah target siswa yang akan kami vaksinasi adalah berjumlah 600 orang siswa, yang dilaksanakan sebanyak 3 (tiga) sesi, masing – masing 200 orang siswa,” terangnya.

Dia berharap keseluruhan siswa dan siswi disetiap sekolah sudah semua divaksinasi, baik itu tahap pertama dan kedua sudah selesai.

“Setelah semuanya divaksinasi, proses kegiatan belajar dan mengajar (KBM) dapat segera dilaksanakan,” tuturnya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90