Rakor Komite Kebijakan Penanganan Covid 19 Dan Pemulihan Ekonomi Daerah

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Arief

Kabupaten Sukabumi – Wakil Bupati Sukabumi, H.Iyos Somantri mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Komite Kebijakan Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Daerah (PED) yang dilaksanakan Provinsi Jawa Barat secara virtual dari Pendopo Sukabumi.

Rakor tersebut dipimpin Gubernur Jawa Barat, HM.Ridwan Kamil dan diikuti seluruh Kepala Daerah Kabupaten/Kota, Selasa (14/9/21).

Rakor ini dilaksanakan dalam rangka evaluasi penanganan Covid-19 ditingkat Provinsi Jawa Barat untuk mengatur strategi terbaik penanganan Covid-19 di seluruh Kota/Kabupaten di Jawa Barat

Dalam kesempatan tersebut Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil meminta, agar senantiasa bekerjasama dan bekerja keras untuk menurunkan penyebaran covid 19.

Menurutnya, dengan kerja sama, terbukti kasus Covid-19 diwilayah Jawa Barat sudah mulai turun, untuk itu disiplin Prokes harus tetap dijalankan dan program vaksinasi harus mencapai target.

“Kita telah melakukan kerjasama dengan berbagai pihak dalam melaksanakan vaksinasi, seperti dengan TNI-Polri dan juga tokoh agama serta tokoh masyarakat, hasilnya cukup menggembirakan,” terangnya.

Ditambahkan, kepatuhan terhadap Protokol Kesehatan, dan sosialisasi program pemerintah terkait penanganan cobid 19 yang juga terus dilakukan turut berdampak positif terhadap perkembangan penanganan Covid-19.

“Dengan memberikan edukasi kepada masyarakat melalui sosialisasi dan himbauan harus terus dilakukan, jangan sampai kendor, agar tidak terjadi lagi peningkatan kasus akibat mengabaikan protokol kesehatan,” pungkasnya.

Sementara Wakil Bupati Sukabumi mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk terus berjuang menurunkan level PPKM yang mana saat ini Kab.Sukabumi berada di Level 2.

“Jangan sampai kendor terus terapkan Protokol Kesehatan, pakai masker, rajin mencuci tangan, jaga jarak dan jangan keluar rumah dulu kalau tidak benar – benar penting,” tegasnya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 468x60