100 Lembaga Pendidikan se Kab.Jeneponto Ikuti Bintek Pendidikan Usia Dini

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Awing

Kabupaten Jeneponto – Dinas Pendidikan Kab.Jeneponto mengadakan kegiatan bimbingan teknis yang diikuti oleh 100 lembaga pendidikan se Kabupaten Jeneponto.

Dalam kesempatan tersebut, Drs.Maryana,M.Pd, Koordinator Bidang Peserta Didik Direktorat Paud sebagai pemateri mengatakan, PAUD HI adalah upaya lintas kementrian dan lembaga yang sangat penting, dan berangkat dari pemahaman bahwa untuk perkembangan anak usia dini diperlukan layanan yang holistik terhadap pemenuhan kebutuhan esensial.

Pendidikan Kesehatan gizi, perlindungan dan pengawsan gizi, serta perlindungan pengasuhan dan kesejahteraan disediakan secara terintegrasi dengan menggunakan paradigma ekologi konsep PAUD HI.

Ditambahkan, PAUD HI mendorong adanya kerja sama lintas sektoral antar berbagai kementerian, ODP dan unit penyedia layanan.

Sementara Kadis Pendidikan Jeneponto, Drs Nur Alam Basir berharap dengan adanya Bintek ini pengelolaan lembaga dapat terinteritas dengan melakukan 5 layanan, pendidikan kesehatan dan perlindungan kesejahteraan layanan holistik kerja sama beberapa OPD.

Kabid TK dan Dikmas, Hj.Nurhayati,S.Pd meminta agar semua peserta dapat mengikuti Bintek dengan baik dan dapat menerapkannya dilingkungan sekolah masing – masing.

Bintek ini akan diadakan oleh 10 (sepuluh) fasilitator yang sudah terlatih yang sudah mengikuti Bintek bersama Kementerian melalui zoom meeting itu akan dilakukan pendampingan selama 3 kali setiap bulannya dilihat perkembangannya.

Ke 10 fasilitator itu terdiri dari ORMT organisasi mitra Himpaudi, IGTKI, PKG, Dinas Pendidikan dan guru PAUD, masing masing 2 orang yang membawa materi dari Dirjen PAUD Dikmas.

Kasi PAUD, Bilu,SH menyampaikan, kerja sama beberapa OPD antara lain, Dinas Kesehatan, Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana, PMD, PT3A, Disskop Capil dan BAPPEDA. pungkasnya

banner 728x90

Pos terkait

banner 468x60