SMAN 1 Rancaekek Targetkan PTM Bagi Seluruh Siswa & Rapat Bersama Orang Tuanya

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta: Dwi Arifin

Koran SINAR PAGI (Kabupten Bandung)-, Setelah pelaksanan Penerimaan Peserta Didik Baru tahun 2021/2022 di SMAN Rancaekek selesai dengan kondusif. Pihak sekolah saat ini sedang mempersiapkan target agenda pendidikan tatap muka bagi siswa seluruhnya. Selanjutnya jika dinilai sudah aman atau berakhir masa pandeminya akan menyelenggarakan pertemuan dengan pihak orang tua siswa.

Mamat Hikmat Arifin, Wakil Kepala Sekolah Bidang Hubungan Masyarakat, SMAN Rancaekek, menyampaikan setelah proses awal sampai akhir PPDB dan siswa masuk ke data pokok pendidik atau Dapodik. Kurang lebih ada  430 an siswa resmi diterima. Saya berharap mengenai aturan PPDB kedepannya lebih berpihak dan mempermudah pihak sekolah. Kalau dilihat kebijakannya bersumber dari atas, cuman yang kadang jadi sasaran pengaduan itu pihak sekolah. Kalau bisa regulasi lebih enak dan lebih baik agar kedepannya PPDB tetap kondusif. Agar semuanya berjalan sesuai arahan dari dinas, ungkapnya saat ditemui wartawan media cetak dan online koran SINAR PAGI

Menurutnya kedepan perihal pembiayaan sekolah dengan adanya Bantuan Operasional Pendidikan Daerah atau BOPD dan Bantuan Oprasional Sekolah / BOS, sudah cukup untuk membiayai pendidikan siswa. Sehingga tidak ada beban kewajiban Sumbangan Pembinaan Pendidikan atau SPP bulanan dan uang bangunan bagi orang tua siswa.

Selanjutnya untuk agenda Pendidikan Tatap Muka Terbatas atau PTMT dan PTM yang telah berlangsung sejak senin rabu dan jum’at, sesuai petujuk teknis akan dievaluasi.  Jika tidak ada masalah, karena covid19 maka akan terus dikembangkan proses kegiatan belajarnya agar lebih normal seperti dulu.

Kedepannya pihak sekolah juga akan mengagendakan pertemuan dengan orang tua siswa akan rapat setelah usai pandemi. Karena  kalau daring tidak mungkin, sebab banyak yang tidak punya hp android, mereka dari kalangan menengah ke bawah.

banner 728x90

Pos terkait

banner 468x60