Kepala DPMD Jabar & Karopemotda Kunjungi Gebyar Vaksinasi Di Balongan

banner 468x60

Pewarta: Dwi Arifin

Koran SINAR PAGI (Indramayu)-, Pemdaprov Jabar telah menargetkan kekebalan komunal (herd immunity) pada Desember 2021, melalui vaksinasi kepada 37,9 juta warga Jabar. Dalam upaya mengejar target kekebalan komunal tersebut, Sabtu (28/08/2021) lalu telah digelar vaksinasi massal secara serentak di 27 kabupaten/kota bertajuk “GEBYAR VAKSINASI JABAR JUARA MERDEKA COVID-19”, sebagai salah upaya mendorong percepatan kenaikan target harian vaksinasi hingga 500.000 jiwa per hari.

Kali ini Pemdaprov Jabar kembali menggelar kegiatan vaksinasi massal, bekerja sama dengan Pemda Kabupaten Indramayu dan menggandeng PT. Pertamina (Persero) RU VI Balongan – Indramayu. Vaksinasi massal yang dipusatkan di lokasi Bumi Patra, Balongan akan berlangsung selama 3 (tiga) hari berturut-turut. Dimulai tanggal 8, 9, hingga 10 September 2021 mendatang dengan menyediakan jumlah vaksin sebanyak 5.000 dosis guna menyasar target kalangan masyarakat umum, pelajar, penggiat seni, dan pekerja di lingkup PT. Pertamina (Persero) RU VI Balongan.

Hari pertama pelaksanaan vaksinasi di Balongan, Kepala DPMD Prov. Jabar, Karo Pemotda Setda Jabar, dan Kepala DPMD Kab. Indramayu bersama-sama meninjau langsung vaksinasi yang diselenggarakan di GOR Bumi Patra Balongan.

“Alhamdulillah, secara keseluruhan berjalan lancar. Animo masyarakat pun sangat tinggi. Hal itu terlihat banyaknya warga yang datang ke Balongan,” jelas Bambang, Kepala DPMD Prov. Jabar.

Seolah mengiyakan pendapat Kepala DPMD Prov. Jabar, Dodit Ardian Pancapana, Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Sekretariat Daerah  Setda Jabar turut mengiyakan pernyataan Bambang tersebut.

“Pelaksanaanya tertib dan teratur, meski diawal ada kekhawatiran masyarakat tidak memperoleh vaksin, sehingga terjadi miskomunikasi yang mengakibatkan rebutan formulir,” ujar Dodit.

“Tapi semua dapat segera diatasi oleh panitia, dan membagi dua lokasi vaksinasi,” imbuh Bambang mempertegas penjelasan Karopemotda Setda Jabar.

Sementara Camat Balongan menuturkan, bahwa dia menggerakan 700 warga diwilayahnya untuk mengikuti vaksinasi massal di Balongan.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90