Kadisdik Jabar Arahkan Perkuat Kerjasama Guru & Medis Saat Siswa PTM

banner 468x60

Pewarta: Dwi Arifin

Koran SINAR PAGI (Kota Bandung)- Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat, H. Dedi Supendi M.Si meninjau pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas di SMKN 9 Bandung dan SMKN 13 Bandung, Rabu (8/9/2021). Dua sekolah tersebut merupakan bagian dari 1.471 sekolah di Jabar yang siap melaksanan PTM terbatas.

H. Dedi Supandi M.Si, Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat mengungkapkan Pendidikan Tatap Muka atau PTM terbatas di 2 sekolah tersebut berjalan tertib dan sesuai dengan aturan yang diterapkan. Mulai dari pemenuhan terpenuhinya syarat untuk PTM, kesiapan sarana dan sistem pembelajaran.

Menurutnya untuk sistem pembelajaran dikembalikan kepada sekolah. Sebagian besar ada dua yang dilakukan sekolah, yaitu PTM terbatas dengan pola shift dan blok.

H, Dedi mengingatkan jika nantinya terjadi kasus penyebaran virus covid19 di sekolah, sekolah telah sigap untuk menangani secepatnya. Sekolah akan melaporkan dan menanganginya bekerjasama dengan puskesmas atau rumah sakit dan sekolah pun akan ditutup sementara.

Selain itu, PTM terbatas pun akan tunduk pada pemberlakuan aturan seperti Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di tingkat nasional hingga kecamatan. PTM akan dihentikan sementara di tanggal PPKM tersebut.
.

banner 728x90

Pos terkait

banner 468x60