Walikota Sukabumi Salurkan Bantuan Untuk Pasien Covid – 19 dan Warga Penyandang Disabilitas

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Arief

Kota Sukabumi – Walikota Sukabumi, H.Achmad Fahmi menyambangi sekaligus menyerahkan bantuan sembako untuk pasien Covid – 19 yang tengah menjalani isolasi mandiri di wilayah Kecamatan Lembursitu, Rabu (8/09/2021).

Kunjungan tersebut dilakukan Achmad Fahmi beserta unsur Forkopimda sebagai bentuk dukungan moril kepada pasien Covid – 19, agar tetap semangat untuk sembuh.

“Pasien Covid – 19 yang menjalani proses isolasi, bukan hanya butuh dukungan medis, tetapi juga membutuhkan dukungan moril agar mereka bisa secepatnya pulih,” ucap Fahmi.

Dihari yang sama, selain mengunjungan pasien Covid – 19, Walikota juga memberikan 3 buah kursi roda untuk penyandang disabilitas dan warga lansia di Kecamatan Lembursitu.

Pantauan dilapangan, dalam setiap kesempatan bertemu dengan warganya, Walikota Sukabumi, H.Achmad Fahmi tak pernah melewatkan kesempatan untuk memberikan imbauan agar tidak mengabaikan protokol kesehatan 5 M, yakni, selalu memakai masker saat berkegiatan diluar rumah, rajin mencuci tangan dengan sabun atau penyanitasi tangan dan menjaga jarak.

Selain itu, masyarakat Kota Sukabumi juga diminta untuk menghindari kerumunan massa dan tidak keluar rumah jika tidak terlalu penting.

“Mari kita jaga kesehatan diri, sayangi keluarga dan orang – orang disekitar kita,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Rehabilitasi Dinas Sosial Kota Sukabumi, R.Abdul Muiz, menjelaskan, bahwa bantuan disalurkan bukan hanya di Kecamatan Lembursitu tetapi juga di Kecamatan lainnya.

Sedangkan bantuan kursi roda diberikan setelah sebelumnya pihaknya mendapat informasi dari pendamping penyandang disabilitas dan Tim Reaksi Cepat Tagana yang berada disetiap kelurahan.

Salah satu penerima bantuan kursi roda mengaku sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan Pemkot.Sukabumi kepada dirinya.

“Terima kasih Pak Walikota, bantuan ini sangat membantu dan bermanfaat untuk saya, sudah lama saya ingin punya kursi roda,” ucapnya terharu.

banner 728x90

Pos terkait

banner 468x60