Kapolres Sumedang Hadiri Vaksinasi Hari Kedua Di Pontren Asyrofuddin

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Jeky

Kabupaten Sumedang – Kapolres Sumedang menghadiri hari kedua vaksinasi di Pondok Pesantren Asyrofuddin Conggeang, Kabupaten Sumedang. Target hari ini, Selasa, (7/9/21) 500 vaksin, setelah hari sebelumnya, Senin, 6/9/21), 200 vaksin.

“Kegiatan vaksinasi ini masih rangkaian Vaksinasi Merdeka. Namun, kali ini digelar berkat kerja sama antara Polri, Staf Khusus Kepresidenan dengan Pondok Pesantren Asyrofuddin,” ujar Kapolres Sumedang AKBP.¬†Eko Prasetyo Robbyanto di Pondok Pesantren Asyrofuddin, Kecamatan Conggeang, Sumedang Selasa (7/9/21).

Kapolres mengatakan vaksinasi ini digelar dalam rangka menyambut program pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas di Ibu Kota. Selain dilaksanakan vaksinasi kepada seluruh santri, pondok pesantren ini juga memfasilitasi vaksinasi bagi warga yang ada di sekitar , yang telah dilaksanakan pada hari kemarin (Senin, 6/9/21).

“Target hari ini 500, kita melakukan selama dua hari sebanyak 700. Hari Senin kemarin kami sudah memvaksinasi warga sekitar pontren 200 orang” kata Azis.

Kapolres mengharapkan dengan adanya vaksinasi ini dapat segera menjauhkan Covid-19 dari masyarakat. Ia menambahkan, kegiatan vaksinasi ini akan terus berlanjut ke lokasi lain.

Sementara itu, Pengasuh Pondok Pesantren Asyrofuddin KH Anwar Sadad Mb mengatakan langkah ini merupakan ikhtiar lahiriah dalam menanggulangi Covid-19.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Kapolres yang sudah membantu untuk bisa memutus mata rantai Covid-19 sebagai ikhtiar lahiriah dan melaksanakan imbauan dari pemerintah agar pandemi ini segera selesai,” ucap nya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90