Nelayan Rumpon di Palabuhanratu Meninggal di Perairan Jampang

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Ayi Suherman

Kabupaten Sukabumi – Nelayan rumpon Ijar Suherli (66) asal kampung Cipatuguran RT 03/21 Kelurahan/Kecamatan Palabuhanratu meninggal dunia di tengah saat melaut dengan kapal rumpon KM Pajarmas 1, Senin (6/9/2021).

Diketahui almarhum berangkat melaut pada hari Jum’at (3/9/2021) tiga hari lalu, bersama 5 nelayan lainya dalam satu kapal.

Kasatpolair Polres Sukabumi AKP Tri Andi Affandi, mengatakan kapal nelayan yang ditumpangi berangkat tiga hari yang lalu untuk menangkap ikan di perairan Jampang.

Diketahui dari keluarga, almarhum memiliki riwayat penyakit jantung dan darah tinggi, almarhum diketahui meninggal saat dibangunkan untuk shalat subuh Senin pagi sekitar pukul 04:00, wib,” terangnya.

Sementara Ijar melaut bersama anaknya yang menjadi nahkoda kapal tersebut, berangkat hari Jum’at di dermaga Palabuhanratu dan melaut di perairan jampang.

Informasi dari pihak keluarga, almarhum Ijar memang memiliki riwayat penyakit jantung dan sudah beberapa kali berobat ke rumah sakit. Jenazah sudah di bawa ke rumah sakit dan sudah diserahkan kepada pihak keluarga,” jelasnya.

Sementara dari pihak keluarga Iwan Setiawan (46) anak pertama almarhum sempat melarangnya untuk tidak berangkat melaut pada saat mengantarnya ke dermaga.

Selain itu almarhum memang sudah biasa melaut dari sejak kecil malah sempat juga jadi nahkoda kapal ikan. Iwan juga membenarkan jika almarhum memiliki riwayat penyakit jantung dan tekanan darah tinggi,” ungkapnya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90