Ratusan Warga Purabaya Keracunan Makanan

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Arief

Kabupaten Sukabumi – Sekda Kabupaten Sukabumi, Ade Suryaman meninjau warga yang keracunan di Kecamatan Purabaya yang mengalami musibah keracunan massal, usai menyantap hidangan yang disajikan pada hajatan salah satu warga Kp.Pojok, Desa/Kec.Purabaya.

Para korban yang berjumlah ratusan orang tersebut kini masih dalam pantauan tim kesehatan, Forkopimcam serta pemerintah desa setempat, Minggu (5/9/2021)

Ke 121 warga warga yang keracunan tersebut berasal dari Kampung Babakan Sirna RT 25/10, Kampung Pojok RT 24/10 dan RT 26/10 Desa Purabaya, dan warga Kampung Cimerang Hilir RT 01/01 Desa Cimerang Kecamatan Purabaya serta warga Kampung Parakan Telu di RT 02/02 Desa Bojongtipar, Kec.Jampang Tengah.

Kejadian bermula saat warga tersebut menghadiri undangan di Kp.Pojok Rt 24/10 di Desa Purabaya Kec.Purabaya, setelah mencicipi hidangan sekira pukul 19.00 wib warga merasakan sakit perut, mual dan pusing.

Hal tersebut sebagimana diinformasikan Camat Purabaya, bahwa pada Sabtu (4/9/) sekitar pukul 22:30 WIB terindikasi keracunan yang menimpa warga masyarakat di tiga (3) desa dari dua Kecamatan tersebut.

Menyikapi kejadian itu, Forkimpimcam Puarabaya bergerak cepat melakukan tindakan penanganan

Bersama tim kesehatan, Forkopimcam dan pemerintahan Desa melakukan pertolongan pertama dilokasi. Pasien yang dibawa ke puskesmas sudah 25 orang dengan gejala mual, muntah terus menerus dan mendapatkan tindakan infus

Menurut keterangan pihak Puskesmas, pasien keracunan makanan di Desa Purabaya Kecamatan Purabaya terus dipantau, dari 121 orang terdampak kondisinya sudah berangsur membaik, sementara 6 orang pasien masih dalam perawatan di Puskesmas Purabaya.

Sambil melihat langsung penyintas, Sekda mengintruksikan jajarannya terus melakukan monitoring dan tindakan tindakan semestinya.

“Terus lakukan pemantauan dan pengambilan tindakan, supaya pasien cepat sembuh, pulih seperti biasa,” ucapnya.

Sekda juga mengapresiasi Forkopimcam, tenaga kesehatan dan masyarakat yang sigap membantu sehingga penanganan berjalan cepat dan efektif.

“Tadi sudah berkoordinasi dengan Camat, Kapolsek, Kapus dan lainnya, saya mengapresiasi kerjasama semua pihak, sehingga penanganan berjalan baik dan cepat, terbukti sebagian besar warga terdampak sudah membaik dan bisa pulang kerumah,” pungkasnya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90