Bantu Atasi Kelangkaan Tempat Tidur di Rumah Sakit, SCG Serahkan 40 Unit Paper Bed Kepada Pemkot.Sukabumi

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Arief

Kota Sukabumi – SCG, melalui PT Semen Jawa dan PT Tambang Semen Sukabumi melanjutkan program #PeduliBersama untuk Sukabumi melalui penyerahan donasi berupa 180 unit SCG Paper Bed beserta kelengkapannya senilai Rp.159.900.000,00. melalui Pemerintah Daerah Kabupaten Sukabumi, Pemerintah Kota Sukabumi, KODIM 06/07 Kota Sukabumi, KODIM 0622 Kabupaten Sukabumi, Polres Kota dan Kabupaten Sukabumi serta RSUD Sekarwangi.

SCG Paper Bed merupakan solusi untuk mengatasi kelangkaan tempat tidur di rumah sakit.

Melalui program #PeduliBersama, SCG berupaya untuk terus berinovasi membantu masyarakat, tenaga kesehatan dan pemerintah untuk bersama-sama melawan pendemi COVID-19, kali ini melalui donasi solusi inovatif SCG Paper Bed yang dirancang dan diproduksi khusus oleh SCG dibawah unit bisnis SCG Packaging.

“Kami percaya bahwa inovasi dan kolaborasi yang kuat akan mempercepat penanggulangan COVID-19 dan Indonesia dapat segera bangkit dari pandemi ini. ujar Somchai Dumrongsil selaku Presiden Direktur PT Semen Jawa dan PT Tambang Semen Sukabumi,” ucap Presiden Direktur PT Semen Jawa, Somchai Dumrongsil, saat menyerahkan donasi kepada Pemkot.Sukabumi, Jum’at (03/09/2021).

Dalam kesempatan tersebut, SCG menyerahkan 40 unit SCG Paper Bed beserta kelengkapannya kepada Pemerintah Kota Sukabumi yang diterima secara simbolis oleh Walikota Sukabumi, H.Achmad Fahmi didampingi Wakil Walikota Sukabumi, H.Andri S Hamami, di Balai Kota.

Menurut Walikota, bantuan berupa SCG paper Bed tersebut akan digunakan di gedung KORPRI, yang dijadikan sebagai salah satu gedung alternatif untuk menampung pasien Covid-19 yang memerlukan tempat isolasi di Kota Sukabumi.

“Kami ucapkan terima kasih kepada SCG yang telah membantu memberikan fasilitas tempat tidur untuk mendukung Pemerintah Kota Sukabumi dalam menanggulangi Covid-19. Tempat tidur ini akan kami tempatkan di gedung KORPRI sebagai gedung isolasi terpusat (Isoter) Kota Sukabumi,” ujarnya.

Fahmi berharap, SCG Paper Bed ini dapat mempercepat pemenuhan fasilitas di Kota Sukabumi dalam rangka percepatan penanggulangan Covid-19.

Selain ke Pemerintah Kota Sukabumi, sebelumnya, SCG juga menyerahkan bantuan SCG Paper Bed ini ke Pemkab.Sukabumi sebanyak 40 Unit, kemudian 20 unit kepada RSUD Sekarwangi, 40 unit kepada Polres Kota dan Kabupaten Sukabumi, dan 40 Unit kepada KODIM 06/07 Kota Sukabumi serta KODIM 0622 Kabupaten Sukabumi.

Untuk informasi, SCG Paper Bed adalah tempat tidur berbahan dasar kertas daur ulang dengan desain ergonomis yang dirancang khusus untuk struktur tubuh Asia.

SCG Paper Bed memiliki berbagai keunggulan, seperti bobot yang ringan, sehingga mudah diangkut dan disimpan, mudah dipasang karena hanya membutuhkan 8 menit tanpa menggunakan lem, serta dapat digunakan selama 1 tahun, dengan pemakaian sewajarnya dan jauh dari air. SCG Paper Bed juga dapat menopang hingga 200 kg secara horizontal.

banner 728x90

Pos terkait

banner 468x60