SMPN 1 Tanjung Raja Siap Menggelar Pembelajaran Tatap Muka

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Heri Kusnadi

Kabupaten Ogan Ilir – Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Mulai dilaksanakan dengan Menerapkan Protokol Kesehatan Covid 19 seperti yang dilaksanakan di SMPN 1 Tanjung Raja Kabupaten Ogan Ilir, Kamis (2/9/2021)

Pembelajaran Tatap Muka di laksanakan dengan Menerapkan Protokol Kesehatan Covid 19 dengan melakukan tindakan 5 M.

Menurut Kepala Sekolah SMPN 1 Tanjung Raja Herman Jaya Persiapan Pembelajaran Tatap Muka sudah dipersiapkan Jauh sebelumnya dimulai dari Persiapan Administrasi yaitu mengatur Jadwal, meminta ijin dari orang tua serta menata jadwal hadir dan pulang siswa, Membentuk Tim Covid 19 yang terdiri dari guru dan siswa.

Untuk Sarana ada Termogun sebagai pengecek suhu tubuh, siswa datang Kesekolah di cek suhu tubuhnya oleh yang bertugas, “Siswa memakai masker bagi yang tidak memakai masker kita persiapkan dari sekolah,” terangnya.

Pihaknya menyiapkan Masker, Hand Sanitaizer, sabun untuk cuci tangan, Tisue dan kran air disetiap Ruangan, mulai Ruang Kelas, UKS, Perpustakaan semua ruangan kita siapkan.

“Tedmond ada 5 buah Sumber air dari sumur bor, PAM dan Sumur Gali untuk sumur bor sand bye setiap kelas mengalir airnya,” terangnya.

Dikatakan Herman untuk Proses Penlajaran Tatap Muka dilaksankan sebanyak 50 Persen dari jumlah siswa Kelas ” Siswa dibagi dua sesi setiap hari dengan jumlah dua jam pelajaran sesuai dengan arahan pak bupati,” jelasnya.

Sementara Rian Andriansyah Seksi Kesehatan dan promosi dari Dinkes kabupaten ogan Ilir menilai kesiapan Pembelajaran Tatap Muka untuk SMPN 1 Tanjung Raja sudah sangat siap.

Dikatakannya berdasarkan wawancara dan cek pisik yang sudah dilakukan sangat apresiasi kesiapan dalam upaya Prokes Covid 19″ sudah sangat siap sekali dan apresiasi untuk Prokes 5 M nya, sudah sangat lengkap mulai dari awal gerbang masuk sudah dilakukan Prokes sampai dengan pengaturan untuk siswa – siswanya,” katanya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90