Bupati Ciamis Titipkan 3 Hal : Integritas Profesional dan Pelayanan

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : A Y Saputra

Kabupaten Ciamis – Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya membuka secara resmi Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (Latsar CPNS) golongan III angkatan V di Aula BKPSDM Kabupaten Ciamis, Rabu (01/09/2021).

Dalam kesempatan tersebut Bupati Ciamis menitipkan 3 hal kepada para peserta: integritas, profesional dan pelayanan pada masyarakat.

“Tiga hal yang harus diperhatikan oleh rekan-rekan semua calon pegawai negeri sipil, pertama integritas serta loyalitas pengabdian kepada NKRI dan Pemkab Ciamis, kedua profesional dalam bekerja dan ketiga pelayanan kepada masyarakat,” jelas Bupati.

Bupati menerangkan, bahwa ASN adalah pamong praja atau pelayan masyarakat jadi sudah menjadi kewajiban untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Dimanapun bapak ibu bekerja layani masyarakat dengan sebaik-baiknya, dengan ramah senyum dan prilaku yang menyenangkan,” jelasnya.

Bupati menuturkan, latsar CPNS merupakan salah satu sarat untuk menjadi PNS dan dilaksanakan sekali selama menjadi PNS.

Ia berpesan untuk melaksanakan kegiatan tersebut dengan sebaik-baiknya untuk mengembangkan kompetensi dan menambah pengetahuan.

“Manfaatkan diklat ini untuk mengembangkan kompetensi dan menambah pengetahuan juga bersilaturrahmi, serap ilmu yang diberikan, transformasikan di tempat bertugas masing-masing,”

Bupati berharap semoga kegiatan latsar angkatan ke V (lima) tersebut dapat lebih berprestasi dan lebih baik dari angkatan-angkatan sebelumnya.

Sementara itu, Kepala BKPSDM Ciamis, Yeyet Trisnayati menjelaskan, tujuan terselenggaranya kegiatan pelatihan ini untuk mengembangkan kompetensi CPNS yang dilakukan secara terintegrasi.

Diketahui kegiatan Diklatsar golongan 3 (tiga) angkatan V diikuti oleh 30 orang peserta yang dimulai tanggal 1 September sampai dengan 30 Oktober 2021, dilaksanakan secara langsung dan virtual atau daring.

Yeyet menambahkan, pelatihan dasar CPNS merupakan kompetensi dalam pembentukan karakter yang profesional sesuai dengan bidang dan tugasnya.

“Kemudian juga berdasarkan kemampuan sikap perilaku bela negara, nilai – nilai dasar CPNS, kedudukan dan peran PNS serta penguasaan kompetensi teknis” pungkasnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Asisten Administrasi Umum Setda, Kepala BKPSDM Ciamis dan diikuti oleh Kepala BPSDM Jawa Barat Dicky Saromi melalui virtual.

banner 728x90

Pos terkait

banner 468x60