Saat Ditanya Bagaiman Rasanya Disuntik Vaksin?… Siswa SLB Jawab Saya Kuat

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta: Dwi Arifin

Koran SINAR PAGI (Kabupaten Bandung)-, Siswa dari Sekolah Luar Biasa atau SLB di Kabupaten Bandung serentak mengantri disuntik vaksin pada 1 september 2021. Kegiatan vaksinasi bekerjasama dengan tim medis dari Dinas Kesehatan, Ikatan Alumni Unpad dan Bank Bjb. Pelaksanaan vaksinasi berlangsung di lingkungan SLBN Cinta Asih Soreang di Jalan Nyalindung No. 91 Soreang, Kabupaten Bandung.

Diantara peserta yang menjadi terget vaksinasi ialah Sendi siswa kelas 11 SLB BC YPNI Pameungpeuk Kabupaten Bandung saat beres vaksinasi. Lalu menyerahkan input data ke petugas. Saat menunggu kartu tanda bukti vaksinasi dan ditanya wartawan. Bagaimana rasanya disuntik vaksin?… Sendi menjawab dengan percaya diri mengucapkan saya kuat, jawabnya.

Setelah divaksin Sendi seolah-olah tidak merasakan gejala atau rasa sakit. Sendi langsung berjalan ke sana kemari melihat teman-temannya. Baik saat proses mengantri untuk disuntik atau setelah disuntik Sendi tetap terlihat tenang.

Sedangkan Kona, ibunya yang mendampingi Sendi mengungkapkan anak saya usianya kelahiran tahun 2001 jadi umurnya kira-kira 19 tahun. Tadi berangkat ke sini cukup jauh kurang lebih hampir 1.5 jam.

Disisi lain kordinator vaksinasi dari Dinas Kesehatan Handoyo menyampaikan hari ini ada stok 600 vaksin. Untuk vaksin ke 2 atau yang mau vaksin ke 1 jika ada perserta yang merasa kejauhan, cukup datang ke puskesmas setempat agar lebih dekat.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90