Gubernur: Ungkapkan Rasa Syukur dengan Berbagi

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Sermon Simanihuruk

Koran SINAR PAGI , PANGKALPINANG,- Tidak ada perasaan yang lebih bahagia dibanding bisa berbagi dengan sesama yang lebih membutuhkan.

“Insya Allah, semoga apa yang kita sampaikan ini memberikan manfaat untuk meringankan beban saudara-saudara kita yang membutuhkan. Inilah bentuk rasa syukur kita yang memiliki rejeki lebih. Itulah makna hidup kita,” ungkap Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman mengawali silaturahminya pada Acara Penyerahan Bantuan Kepada Disabilitas, Penyerahan Santunan dan Surat Keputusan Kepada ASN Purnabakti di Kantor Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Senin (30/8/2021).

Kegiatan ini merupakan aksi peduli pemerintah melalui Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Korpri Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bersama PT Anagata Cipta Yasa.

Adapun bantuan yang diberikan berupa kursi roda, tongkat kaki tiga, walker roda, sepatu ortopedi, popok anak dan dewasa, serta paket sembako. Selain itu, diberikan juga santunan KORPRI kepada ahli waris untuk PNS meninggal dunia dan penyerahan SK pensiun. Tidak hanya itu, dalam kegiatan ini juga disampaikan penghargaan kepada Bangka Pos karena telah memiliki SDM penyandang disabilitas.

Saat ditemui gubernur, Zulkam (13 tahun) salah satu penerima kursi roda asal Desa Kulur, Kabupaten Bangka Tengah, yang hadir bersama ayahnya Yahya (53 tahun) tampak senang. Yahya menuturkan anaknya tidak dapat berjalan lagi sejak tahun 2018, awalnya kakinya semakin lama semakin lemah dan semakin mengecil dan akhirnya kondisinya seperti saat ini. Menurutnya anak bungsunya tersebut adalah sosok yang kuat, walaupun dengan kondisi seperti ini, Zulkam terus bersemangat untuk sekolah dan saat ini Zulkam duduk di kelas 10.

“Senang bisa mendapat bantuan ini, kursi roda yang lama sudah buruk,” ujar Yahya.

Lain halnya dengan Adib (3 tahun) dari Gerunggang Pangkalpinang, anak yang menerima bantuan sepatu ortopedi ini datang bersama ibunya.

Saat kegiatan berlangsung, Adib yang masih usia belia tersebut terdengar terus mengaji. Mendengar lantunan indah ayat ayat suci Alquran Adib saat dirinya memberikan sambutan, gubernur pun langsung menemui dirinya usai kegiatan. Saat ditemui gubernur, dengan lincah Adib mengulurkan tangan dan sesekali mencoba melangkah menggunakan sepatu barunya ke pangkuan gubernur.

“Sekolahnya masuk ke pesantren saja nanti, “ujar gubernur sambil mengulurkan tangan membantu Adib melangkah.

Orang nomor satu di Babel ini pun terus memotivasi semua yang hadir bahwa apapun yang sudah diciptakan oleh Allah Swt pasti ada hikmahnya dan ada maknanya.

Bang ER-sapaan akrabnya, mengutip ayat dalam Surah Al-Baqarah Ayat 216 yang menyebutkan bahwa “apa yang menurut kita baik belum tentu baik menurut Allah, namun jika Allah yang berkehendak itu pasti yang terbaik buat kita.”

“Ayat ini sebagai pengingat bagi kita. Tinggal bagaimana kita menyikapinya kalo kita terus bersyukur Insya Allah akan diberikan nikmat yang lebih besar. Jadi setiap org yang mendapat kejadian entah itu baik atau tidak, ambilah hikmah yang lebih baik. Insya Allah menjadi orang yang lebih takwa dan beriman,” ungkapnya.

Kepada ahli waris PNS yang meninggal dunia, Gubernur Erzaldi menyampaikan rasa belasungkawanya dan dirinya berharap keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan.

“Atas nama pribadi dan pemerintah kami mengucapkan belasungkawa sedalam-dalamnya, semoga kalian dapat diberikan kekuatan dan kepada almarhum, kita doakan semoga ditempatkan di tempat yang terbaik dan di terima amal ibadahnya. Yakinlah apa yang di berikan Allah Swt itulah yang terbaik bagi kita,” ujarnya.

Untuk PNS yang memasuki masa Purnabakti, Gubernur Erzaldi memgucapkan selamat masuk dalam masa purnatugas.

“Tentunya Bapak/Ibu sudah mempersiapkan diri. Setelah purnatugas, perjuangan hidup harus lebih mantap, gunakanlah waktu untuk berbuat baik sesuai dengan yang diperintahkan Allah. Berilah manfaat bagi orang lain,” ujarnya memotivasi .

“Mudah- mudahan pertemuan ini terus dapat memberikan kekuatan dan energi bagi kita. Silaturahmi, doa, dan sedekah adalah energi yang luar biasa dan mudah mudahan ini jadi kebiasaan kita di sepanjang hidup kita,” pungkasnya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90