Bekerjasama Dengan PPNP dan Pos TNI AL Polres Sukabumi Kembali Vaksin Nelayan Palabuhanratu

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Arief

Kabupaten Sukabumi – Dalam rangka mendukung percepatan Vaksinasi di wilayah Kabupaten Sukabumi, jajaran Polres Sukabumi bekerjasama dengan Kantor PPN (Pelabuhan Perikanan Nusantara) Palabuhanratu dan Pos TNI AL, kembali melaksanakan Vaksinasi Covid-19 bagi para Nelayan Palabuhanratu, Rabu, (01/09/2021).

Pantauan dilokasi, masyarakat Nelayan tampak antusias mengikuti kegiatan vaksinasi tersebut, mereka rela mengantri menunggu giliran.

Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah, mengatakan, kegiatan ini merupakan kelanjutan dari vaksinasi kepada Nelayan yang telah dilaksanakan di tengah laut belum lama ini.

“Kegiatan vaksinasi Covid 19 hari ini, merupakan kelanjutan dari kegiatan vaksinasi yang telah kami laksanakan dengan metode jemput bola hingga ketengah laut, beberapa waktu lalu,” ungkapnya.

Dikatakan, hasil dari anev kegiatan, ada beberapa kendala pada saat kegiatan vaksinasi Covid 19 ditengah laut dengan menggunakan kapal patroli.

“Ketika pelaksanaan vaksin di tengah laut kemarin, ternyata terkendala dengan persyaratan administrasi, sebagian besar nelayan yang akan divaksin tidak membawa dokumen diri (KTP), sehingga datanya tidak bisa di input dalam sistim,” jelas Dedy.

Disebutkan Dedy, Vaksinasi yang dilaksanakan di Kantor Ppnp Palabuhanratu ini akan berlangsung selama 6 hari kedepan, dengan target sebanyak 1.200 orang, masing – masing 200 orang per hari.

Sementara Paurkes Polres Sukabumi, Aipda Fahmi mengungkapkan, dari 50 orang nelayan yang sudah divaksin, semuanya dalam keadaan baik – baik saja dan jumlah tersebut diyakininya akan terus bertambah, hingga batas waktu yang telah ditentukan.

“Kami membuka gerai vaksin ini setiap harinya sampai pukul 12.00 wib, diharapkan para nelayan yang akan divaksin datang ke sini dengan membawa identitas diri,” ujar Fahmi.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90