Yayasan Yapsa Diduga Gelapkan Uang Tabungan Siswa

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Frans

Koran SINAR PAGI, Kab. Bogor,-
Berdasarkan laporan dari wali murid kepada kami koran sinar pagi ( lugas tajam santun ) terkait kebijakan wajib menabung per hari yang dilakukan pihak sekolah terhadap seluruh peserta didik mulai dari kelas satu, dua dan tiga berapa tahun yang lalu membuat orangtua siswa meradang.

Bagaimana tidak, kewajiban menabung selain diberlakukan sejak duduk dikelas satu SMP (Yayasan Yapsa) ternyata hingga siswa kelas 3 SMP lulus dan pendidikan pada sekolah tersebut ternyata dana hasil tabungan ternyata tidak diberikan dengan berbagai alasan yang terkesan berkelit.

Dari beberapa narasumber kami inisial “K” & “U” yang mana anak mereka adalah menjadi korban dari kebijakan yang diberlakukan pihak yayasan dalam wajib menabung, lebih jauh mera mengatakan kepada kami KSP alih – alih merka mendapatkan dana dimaksud bahkan setiap mereka pertanyakan pihak sekolah terkesan lempar batu sembunyi tangan dan berdalih bawa dana tersebut dibawa kabur oleh oknum guru yang berinisial “JH ” akan tetapi setelah hal tersebut banyak dipertanyakan orangtua siswa mereka akhirnya sedikit bernapas lega pasalnya pihak yayasan melalu kepala sekolah akan lansung menghandle permasalahan tersebut artinya pihak sekolah bertanggung jawab penuh atas dugaan penggelapan dana tabungan siswa ditingkat SMP YAPSA.

Akan tetapi, sejauh ini bahkan sebagian dari murid yang sudah lulus pun harus menelan kepahitan, rupanya janji hanya tinggal janji tanpa adanya tealisasi yang nyata sebagai bentuk tanggung jawab oleh pihak sekolah maupun yayasan yapsa yang yerletak di Desa Bojongnangka kecamatan gunung putri Kabupaten Bogor. Miris memang; ditengah masyarakat terhimpit atas merebaknya covid – 19 masih ada aja oknum yang memanpaatkan kesempatan dalam kesempitan bak aji mumpung.

Seperti diketahui, jumlah murid secara global untuk tingkat smp kisaran ratusan siswa yang mana tentunya amat sangat berharap perhatian dari pihak terkait supya apa yang meang menjadi hak mereka segera dikembalikan disinyalir ini sudah ada upaya skandal penggelapan yang diduga kuat terorganisir, terstruktur sistematis dan masif ditubuh yayasan. Bahkan ada oknum guru yang merasa paling bertanggung jawab katanya terkesan mendiskreditkan awak media ketika diminta keterangan, bahkan dia menantang untuk melaporkan pihak yayasan kepada aparat penegak hukum.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90