Jam’iyyah Perempuan Pengasuh Pesantren & Mubalighoh Gebyar Muharram Pelantikan Periode 2021-2026 & Santunan Anak Yatim

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta: Dwi Arifin

Koran Sinar Pagi (Banyumas)-, Bersamaan dengan penyelenggaraan “Gebyar Muharam” tahun 2021, Jam’iyyah perempuan pengasuh pesantren dan mubalighoh (JP3M) Kabupaten Banyumas. Pada hari minggu 29 Agustus 2021 mengadakan santunan kepada anak yatim dari pesantren-pesantren di lingkungan kabupaten Banyumas. Sekaligus pelantikan pengurus baru masa jabatan 2021-2026. Kegiatan yang diselenggarakan di PP al-Falah Tinggar jaya Jatilawang ini diadakan dengan mematuhi protokol kesehatan yang ketat.

Pada kegiatan ini sebanyak 35 anak yatim mendapatkan bingkisan alat belajar, al-Qur’an serta uang tunai. Anak-anak yatim tersebut adalah bagian dari keluarga besar pesantren di kabupaten Banyumas yang bernaung di bawah organisasi JP3M.

Setelah acara tersebut selesai, kepada koransinarpagijuara.com, ketua Gebyar Muharram dan pelantikan Pengurus JP3M masa khidmat 2021-2026, Nyai Hj.Ami mengatakan bahwa kegiatan gebyar muharaam adalah bagian dari kegiatan rutin tahunan JP3M yang menjadi bagian bakti pesantren pada masyarakat dan lingkungan.

Dalam sesi yang sama, ketua JP3M baru terlantik, nyai Hj.Tsumanah Hisyam mengatakan bahwa santunan yatim adalah bagian dari menifestasi kesalehan. Menurutnya, kesalehan individu saja tidak cukup menjadi bukti ketakwaan manusia, harus dilengkapi dengan kesalehan sosial.

Hadir pula dalam kegiatan ini ketua umum JP3M pusat, Nyai Hj.Hanik Maftukhah Afif, selain melantik kepengurusan baru JP3M kabupaten Banyumas juga memberikan mauidzoh hasanah kepada anggota JP3M yang hadir secara luring dan yang hadir melalui daring dalam akun you tub. Ketua persatuan perempuan pengasuh pesantren yang tergabung dalam JP3M tersebut menekankan pentingnya para perempuan pengasuh pesantren bersinergi melalui berorganisasi untuk mencetak generasi islam yang tangguh.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90