Vaksinasi Sinovac Massal 650 Santri Ke-3 Dipusatkan Di Ponpes Al-Falah 2 Nagreg

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta: Dwi Arifin

Koran Sinar Pagi (Kabupaten Bandung)-, Dalam rangka percepatan menuju 37 juta Vaksinasi C-19 di Jabar. Kementerian Agama Kabupaten Bandung bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung kembali bersinergi melaksanakan Vaksinasi Massal bagi para Santri di Pondok Pesantren.

Sebelumnya Vaksinasi Massal berhasil dilaksanakan di Pondok Pesantren Al-Basyariyah Margaasih dan Pondok Pesantren Al-Falah 1 Cicalengka. Kali ini Vaksinasi dipusatkan di Pondok Pesantren Al-Falah 2 Nagreg, Sabtu (28/08/2021).

Sebanyak 612 santri telah berhasil divaksin dari target sasaran 650 orang santri, dan vaksin yang digunakan berjenis Sinovac. Pelaksana Medis dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung dan Puskesmas Nagreg dibantu Relawan IT dari Ponpes Al-Falah dan bekerja sama dengan Dandim 0624 / Kab. Bandung .

Hadir pada kegiatan tersebut dari Kemenag Kab. Bandung, Camat Nagreg, KUA Nagreg dan Kamtibmas. H. Asep Saefulloh selaku Kepala Seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren yang mewakili Kepala Kantor Kemenag Kab. Bandung, mengatakan Dengan memberikan sebanyak 2000 vaksin untuk santri dan masyarakat disekitar lingkungan Pondok Pesantren Al Falah 1 Cicalengka. Sebagai upaya membantu percepatan program vaksinasi pemerintah saat ini, diharapkan para santri imunnya menjadi kuat terhadap virus pandemic yang sedang mewabah. Sehingga kedepannya akan aman dalam melaksanakan tatap muka kegiatan belajar mengajar dan orang tua siswapun merasa tenang menitipkan putra-putrinya di Pondok. Vaksinasi sebagai upaya membangun santri sehat Indonesia Kuat.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90