Dukung Merdeka Covid-19, DPMD Jabar Terjunkan Jajarannya Sukseskan Gebyar Vaksinasi Jabar Juara Di Desa-Desa

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta: Dwi Arifin

Koran SINAR PAGI (Garut)-, Desa Sukasenang Kecamatan Banyuresmi merupakan salah satu dari 174 desa yang melaksanakan vaksinasi pada Gebyar Vaksinasi Jabar Juara bertajuk “MERDEKA COVID-19”, Sabtu (28/08/2021).

Antusiasme warga mengikuti suntik vaksin yang bertempat di Aula Desa Sukasenang, sangat tinggi. Mulai dari anak sekolah hingga lansia, datang secara tertib dengan menerapkan prokes yang ketat.

Hal tersebut memaksa pihak Pemdes Sukasenang bekerja keras menambah jumlah dosis vaksin. Semula hanya tersedia sebanyak 170 dosis vaksin menjadi 800 vaksin yang berasal dari TNI, POLRI & Pemda setempat.

“Alhamdulillah, hari ini kita bisa melakukan vaksinasi secara masif kepada 52.778 orang di 174 desa yang ada di Jabar”, jelas Kepala DPMD Provinsi Jabar, Ir. Bambang Tirtoyuliono, M.M dalam laporannya kepada Gubernur yang memantau pelaksanaan Gebyar Vaksinasi secara online.

“Jumlah angka itu belum termasuk 364 desa yang waiting list_ untuk melaksanakan avaksinasi, dengan target sasaran 228.282 orang”, imbuhnya.

Sebelumnya, beberapa waktu menjelang Gebyar Vaksinasi telah tercatat sebanyak 170 desa di 17 Kabupaten dan Kota Banjar yang melaksanakan vaksinasi kepada 234.282 orang untuk Tahap I dan 138.232 orang pada Tahap II.

Sementara itu, kegiatan vaksinasi di 174 desa untuk turut mensukseskan “Gebyar Vaksinasi Jabar Juara”, merupakan hasil kolaborasi antara DPMD Provinsi Jabar, DPMD Kab/Kota, DPD APDESI Jabar.

“Dengan dicanangkannya Gelar Vaksinasi Jabar Juara, kami juga berharap warga desa yang berada di 5.312 desa dapat dengan mudah memperoleh vaksin”, pungkas Bambang.

Turut hadir pada vaksinasi di Desa Sukasenang, Asisten Daerah I Kab. Garut, Suherman, Kadis PMD Kab. Garut, jajaran Dinkes Kab. Garut, Camat Banyuresmi, Danramil, Kapolsek, Kades Sukasenang, dan jajaran BPD Sukasenang.

banner 728x90

Pos terkait

banner 468x60