KPM Menjadi Korban Pencari Keuntungan

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Ok

Koran SINAR PAGI, Kab.Tulungagung,- Penyaluran bantuan sosial yang diberikan oleh Pemerintah Pusat melalui Kementerian Sosial dalam program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) didesa Bangoan, Kecamatan Kedungwaru, Kabupaten Tulungagung untuk bulan September baru diberikan hari ini (25/08). Setelah terlebih dahulu KPM mendapatkan undangan yang ditanda tangani Kepala Desa beserta E-Warung.

Terlihat banyak KPM yang berkerumun untuk mendapatkan bantuan tersebut padahal masih dimasa perpanjangan PPKM.
Eni selaku Kaur Kesra Desa Bangoan mewakili Kepala Desa yang sedang ada agenda ke Kecamatan, membenarkan tentang undangan tersebut, “Memang benar kalau undangan tersebut yang membuat desa untuk lebih lanjutnya biar kepala desa yang memberikan keterangan”ujar Eni.

Adanya surat edaran yang dikeluarkan oleh dinas sosial berdasarkan surat dari kemensos untuk segera menyelesaikan penyaluran dengan batasan waktu sampai tanggal 20 Agustus 2021 untuk bulan Juli, Agustus dan September diduga juga tidak terlalu direspon.

Sedangkan untuk komoditi yang diterima masih seperti bulan sebelumnya.
“Beras merk Lahap dengan berat 12,5 kg (sesuai keterangan yang tertulis dari bungkus beras tersebut), telur 12 butir, daging yam dengan berat 1 kg, “ujar beberapa KPM sambil menunjukkan barang yang diterimanya.

Namun ketika ditanya lebih lanjut tentang barang tersebut banyak kpm yang terlihat bingung.”katanya E-Warung seperti itu kita hanya menyampaikan sesuai penjelasan tadi, “ujar salah satu KPM.

Poyo selaku suami pemilik E-Warung yang mewakili ketika dikonfirmasi karena Nantik yang saat itu sedang melakukan penyaluran tidak bisa menjawab tentang hal tersebut bahkan tentang surat edaran dari dinsos beliau juga tidak mengetahuinya.

Mungkinkah KPM bisa menentukan kebutuhan dan waktu pengambilan khususnya di Kabupaten Tulungagung sesuai aturan yang berlaku.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90