Kapolres Sumedang Resmikan Lapangan Tembak Dan Barak Dalmas

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Jeky

Kabupaten  Sumedang – Kapolres Sumedang, AKBP Eko Prasetyo Robbyanto memimpin langsung peresmian lapangan tembak dan barak Dalmas Polres Sumedang, Selasa, (24/8/21).

Kegiatan tersebut dihadiri Dandim 0610/Sumedang, Kejari Kab.Sumedang, Danyonif 301/PKS, Wakil Bupati Sumedang, Ketua Pengadilan Negeri Sumedang kelas 1B, Ka lapas Sumedang, Subden POM III/2-1 TNI AD Sumedang, Kepala BPN Sumedang, PS Subden Gegana Brimob Polda Jabar, Para PJU Polres Sumedang, Para Kapolsek Jajaran Polres Sumedang, Para Perwira Polres Sumedang, Ketua Bhayangkari Cabang Sumedang beserta pengurus, Sekertaris Umum Perbakin Kab. Sumedang dan tamu undangan lainnya.

“Ini sebagai wujud atas kontinuitas peningkatan kualitas SDM Polri, maka Polres Sumedang kali Ini melengkapi fasilitasnya berupa lapangan tembak Wicaksana Laghawa”, ujar Kapolres.

Kedepan, tambahnya, dengan hadirnya lapangan tembak ini, personel Polres Sumedang yang memegang senjata api akan melewati tahapan uji kompetensi D dalam menembak.

“Sehingga diharapkan  tidak ada peristiwa  salah  tembak yang dilakukan oleh personel Polres Sumedang dalam menegakkan hukum ataupun melindungi dan nengayomi masyarakat”, ucap Kapolres.

Selain Itu, imbuhnya, lapangan tembak ini juga akan didedikasikan untuk peningkatan kegiatan olahraga menembak oleh elemen masyarakat yang dinaungi dalam organisasi Perbakin.

“Sementara Itu, pembangunan barak Dalmas Polres Sumedang memiliki multi fungsi diantaranya adalah sebagai akomodasi bagi perrsonel Dalmas. Sehingga Akan Mudah Dan Cepat Untuk Dikerahkan Apabila Terjadi Gangguan Kamtibmas Yang Membutuhkan Pasukan Pengurai Massa Reaksi Cepat”, tutur Kapolres.

banner 728x90

Pos terkait

banner 468x60