Dua Orang Pengedar Upal, MAY dan SS Diciduk Polisi Sumedang

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Jeky

Kabupaten Sumedang – Satuan reserse kriminal Polres Sumedang berhasil menangkap dua orang pengedar uang palsu (Upal) yang beraksi di wilayah Kecamatan Cibugel, Kabupaten Sumedang,  dengan barang bukti puluhan lembar uang palsu pecahan seratus ribu rupiah, beberapa bungkus rokok berbagai jenis, dan uang asli hasil kembalian dari dua warung di wilayah Cibugel.

“Kedua tersangka itu, masing-masing berinisial Ustad (36) warga kecamatan Gunung Putri Kabupaten Bogor dan SS (31) warga Desa Cigagade, Kecamatan Limbangan, Kabupaten Garut”, ujar Kaplolres Sumedang, AKBP. Eko Prsetyo Robbyanto, saat jumpa pers di Mako Polres Sumedang, Rabu, ( 23/8/21).

Kedua tersangka, tambah nya,  memiliki peran yang sama yaitu sebagai pengedar uang palsu di beberapa warung di wilayah Kecamatan Cibugel. Para tersangka ini mendapatkan lima puluh lembar pecahan seratus ribu dari seseorang di Majalengka.

Keduanya berhasil, lanjut Kapolres, mengedarkan uang palsu ke dua warung di Cibugel dengan bertransaksi membeli beberapa bungkus rokok dan mendapatkan uang kembalian.

“Terungkapnya peredaran uang palsu tersebut dikarenakan salah satu pedagang merasa curiga dengan bentuk fisik uang yang diterima dari para tersangka”, ungkap Kapolres

Setelah diperiksa, ungkap nya lagi, dengan menggunakan money detector oleh pemilik warung, uang tersebut tidak memantulkan sinar.

“Atas tindakannya kedua  pengedar uang palsu tersebut kini keduanya terjerat Pasal 36 ayat (2) dan ayat (3) Jo pasal 26 ayat (2) dan ayat (3) Undang – Undang RI Nomor 7 tahun 2011 tentang mata uang atau pasal 245 KUH Pidana dipidana  dengan pidana penjara paling lama 15 (lima belas) tahun”, ucap Kapolres

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90