APDESI Kecamatan Pasir Jambu Yang Baru Prioritaskan Sinergis Bersama Media Massa

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta: Dwi Arifin

Koran SINAR PAGI ( Bandung)-, Kekuatan pembangunan suatu negara atau wilayah perlu didukung oleh semua elemen yang ada. Maka hadir konsep pembangunan yang disepakati bersama melalui pentahelix, proses kemajuan yang melibatkan unsur pemerintah, masyarakat atau komunitas, akademisi, pengusaha, dan media massa bersatu membangun kebersamaan dalam pembangunan.

Ketua Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia atau APDESI Kecamatan Pasir Jambu, Wily Wirasasmita yang menjabat Kepala Desa Cibodas mengungkapkan sebagai ketua APDESI sudah semestinya bisa berperan menjalin kemitraan yang sinergis bersama media. Nanti sewaktu-waktu kalau ada kesempatan kita agendakan pertemuan dengan rekan media yang rutin publikasi pembangunan di desa. APDESI dalam waktu dekat sedang menjalin perluasan kemitraan dengan perusahaan besar yang mengelola sumber daya alam di sekiatar Pasir Jambu. Kalau sudah berhasil kami undang media untuk kerjasama publikasinya, ucapnya saat menyempatkan berinteraktif bersama jurnalis koransinarpagijuara.com disela-sela kesibukannya .

Menurutnya kehadiran media massa memiliki peran khusus yang dapat mendukung program pemerintah desa. Intinya melalui perannya sebagai penyampai informasi kepada publik. Setiap berita yang disajikan harus berimbang dan sesuai dengan kode etik jurnalistiknya. Sehingga diantara tujuan berita dikonsumsi publik menjadi bagian solusi upaya menyelesaikan masalah yang ada ditengah-tengah masyarakat. Jelasanya kepala desa yang sering diundang sebagai tamu kehormatan dan narasumber pada acara rapat media atau lembaga akademisi.

Informasi yang dihimpun koransinarpagijuara.com, Wily Wirasasmita sebelum menjabat sebagai kepala desa sempat bekerja di masa mudanya memimpin sumber daya manusia di perusahaan wilayah Jakarta. Selain itu sebagian karirnya berkembang saat bekerja di lembaga legislatif dan perusahaan media massa terbesar di Jawa Barat. Dan keputusannya memilih kembali hidup di desa, karena dukungan masyarakat dan keluarga.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90