APDESI Integrasikan Akselerasi Vaksinasi Pemerintah Provinsi Sampai Ke Pedesaan

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta: Dwi Arifin

Koran SINAR PAGI (Kabupaten Bandung)-, Program akselerasi vaksinasi pemerintah provinsi Jawa Barat untuk mendongkrak capaian herd immunity atau kekebalan kelompok di Jabar. Mentargetkan sebanyak 37 juta warga Jabar pada Desember 2021 sudah divaksin. Dalam upaya mensukseskan program tersebut pemerintah desa berupaya mendekatkan pelaksanaan vaksinasi bagi warga desanya.

Ketua Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia atau APDESI Kecamatan Pasir Jambu, Wily Wirasasmita yang menjabat Kepala Desa Cibodas menyampaikan saat ini pemerintah desa berupaya merutinkan vaksinasi bagi warga desanya. Warga diarahkan ke lokasi terdekat vaksinasi masal. Kalau pemerintah desa di kecamatan Pasir Jambu ada yang terkendala untuk melaksanakan vaksinasi mandiri.

Khusus di Pasir Jambu ada balai pelatihan sumber daya manusia Kemenhub yang sudah rutin dijadikan lokasi vaksinasi. Hasilnya dari kolaborasi itu ribuan warga desa berhasil divaksinasi. Selain itu juga pemerintah desa terus mensosialisasikan program pemerintah pusat atau daerah untuk pencegahan virus covid 19 dan menyelesaikan masalah akibat pandemi.

Kepala Desa Margamulya, Dede Odih mengungkapkan pemerintah desa mulai merutinkan dan mentargetkan 200 orang setiap jum’atnya untuk disuntik divaksin. Program ini disambut warga, mereka berdatangan dan mengantri di desa. Walaupun desa kami masuk zona hijau. Agar pelaksanaan sesuai aturan dan berjalan kondusif sesuai protokol kesehatan. Selain melibatkan dan bekerjasama dengan tim medis, dihadirkan juga satgas covid19 dari babinkamtibmas dan babinsa dari TNI dan Polri untuk mencegah kerumunan di lokasi.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90