Akibat Penyakit 25 Tahun Pak Tamin Harus Ngesot

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Tim Liputan Koran SINAR PAGI

Koran SINAR PAGI, Subang,- Pak Tamin lelaki kelahiran, 02/07/1930, Ayah dari 6 anak dan kakek dari 35 cucu, saat ini tinggal di Kp. Kebon RT07/RW 03, Desa Bojonegara, Kec. Tambak Dahan, Kab. Subang. Menderita sakit yaitu bengkak yang sangat besar, pada bagian paha sebelah kiri, hingga tidak bisa berjalan.

Sampai saat ini Pak Tamin belum pernah berobat ke Puskesmas, Rumah Sakit atau Dokter. Alasannya takut diamputasi (dipotong). Entah dari siapa dan sejak kapan Tamin mendapat penjelasan jika berobat akan diamputasi,
Senin ( 23/08/2021).

Satu diantara anak Tamin Wati(50 tahun) yang selama ini merawatnya menjelesakan pada media, bahwa sakit ayahnya diawali oleh warna kemerahan yang terasa gatal dan seiring waktu gatal tersebut menjadi benjolan dan terus membesar hingga kurun waktu 30 tahun.
Berkali-kali anaknya meminta agar pak Tamin mau berobat, berkali-kali ditolaknya karena,takut dipotong (diamputasi).

Saat ini Pak Tamin mau untuk berobat, namun terkendala biaya. Sementara itu, kondisi bengkaknya semakin membesar dan Pak Tamim tidak dapat berjalan, kecuali ngesot. Kondisi ekonomi keluarganya tidak mampu untuk menanggung biaya pengobatan Pak Tamin.

Sejauh ini Pak Tamin mendapat bantuan sosial baik pangan maupun uang Tunai dari atau
melalui Pemerintah Desa.

Keluarga Pak Tamin.berharap ada pihak2 yang sudi mengulurkan bantuan untuk biaya pengobatan pak Tamin agar bisa menikmati sisa umurnya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 468x60