Bupati Sukabumi, “Perumda Harus Inovatif, Memberdayakan Dan Mensejahterakan Masyarakat”

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Arief

Kabupaten SukabumiBupati Sukabumi, H.Marwan Hamami melantik sembilan orang dewan pengawas dan direksi Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di Pendopo. Prosesi pelantikan juga disaksikan oleh Wakil Bupati Sukabumi, H.Iyos Somantri dan Kepala BKPSDM Kabupaten Sukabumi, H.Ade Suryaman. Senin (23/8/2021).

Sembilan orang dewan pengawas dan direksi BUMD yang dilantik ialah :

1. Perumda Pesona Pariwisata:

Dewan Pengawas :
a. Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi
b. Rina Komala (Anggota)

Direksi :
a. Ase Riyadi (Direktur Utama)
b. Yulianti Oktaviani (Direktur Operasional)

2. Perumda Agro Sukabumi Mandiri :

Dewan Pengawas :
Sri Padmoko

Direksi :
a. Mukhlis Yusuf (Direktur Utama)
b. Yuga Gandara (Direktur Bisnis)
c. Ikral Panutan ( Direktur Umum)

3. Perumda Aneka Tambang dan Energi

Pelaksana Tugas Dewan Pengawas : Plt Asisten Perekonomian dan Pembangunan

Menurut Bupati, amanat yang diemban pasca dilantik ini tidaklah mudah. Semuanya perlu keyakinan dalam memimpin perusahaan daerah milik Pemda ini secara baik. Apalagi Perumda ini merupakan ujung tombak kebijakan pemerintah. Karenanya, berbagai gagasan inovatif harus terus dimunculkan.

“Peran bapak dan ibu sekalian harus mampu membuat perusahaan ini ke arah yang lebih baik, kita harus memiliki inovasi dan kreatifitas dan berkolaborasi dengan berbagai stakeholder terkait,” ucapnya.

Dalam berkolaborasi, Bupati mangatakan Perumda Agro Sukabumi Mandiri dan Pesona Pariwisata bisa berkolaborasi untuk peningkatan ekonomi masyarakat.

Apalagi, Pemerintah Kabupaten Sukabumi berencana membuat semacam pasar induk. Tempat tersebut akan menjadi pusat dari hasil produk masyarakat Kabupaten Sukabumi. Mulai dari pertanian, perikanan, pariwisata, dan keunggulan lainnya.

Maka dari itu, BUMD ini harus betul-betul bisa menjawab persoalan. Sehingga, keberadaannya bisa membangun pemberdayaan dan kesejahteraan masyarakat.

“Mari bersama-sama membangun Kabupaten Sukabumi ke depan menjadi lebih baik lagi,” pungkasnya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90