Babinsa Koramil 404-08/Rambang Lubai Lakukan Giat Komsos di Wilayah Binaanya

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Iwan Brata

Kabupaten Muara Enim – Tugas pokok Bintara Pembina Desa (Babinsa) mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat. Karena itu, Babinsa harus selalu ada di tengah-tengah masyarakat khususnya di wilayah binaan agar semakin meningkatkan Komunikasi Sosial (Komsos).

Seperti halnya yang dilakukan Babinsa Koramil 08/Rambang Lubai, Serma Sutarno, Serka Armanto, Serda Hidayat, Serda Sartono bersama warga melaksanakan giat Komsos di Desa suka merindu Kecamatan Lubai Kabupaten Muara Enim,

“Kegiatan ini kami laksanakan untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan, selain sebagai sarana mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat,” jelasnya.

Dikatakan, seorang Babinsa harus selalu ada di tengah-tengah warga binaannya agar komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik, sehingga berbagai informasi yang terjadi dapat terdeteksi secara dini dan cepat tentukan langkah untuk menyelesaikannya.

Menurutnya, dengan terbentuknya suatu aktualisasi diri pribadi, stabilitas sosial, tertib sosial, penerusan nilai-nilai lama dan baru, sehingga dapat memupuk, membina dan memperluas kesadaran masyarakat. Komsos kali ini juga diisi dengan memberikan bantuan kepada warga yang kurang mampu.

Sementara, Danramil 08/Rambang Lubai, Lettu Inf Sugianto mengatakan, Babinsa adalah ujung tombak kesatuan di lapangan. Untuk itu, saya harapkan para Babinsa yang ada di Koramil, untuk selalu mengadakan Komsos bersama warganya.

“Dengan adanya Babinsa yang berkeliling mengadakan Komsos di desa binaan, maka Babinsa dapat mengetahui segala informasi kegiatan yang ada di desa binaannya,” katanya.

Untuk itu, Komsos yang dilaksanakan Babinsa bersama warga desa binaan diharapkan menguatkan kemanunggalan TNI – Rakyat untuk menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90