Warga Desa Bojongloa Gelar Gebyar HUT RI Ke 76, Ditengah Pandemi Covid-19

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Eman/Inah

Kabupaten Tangerang – Sepanjang Jalan Desa Bojongloa terpantau berjajar Bendera dan Umbul – umbul Merah Putih berlogo Kabupaten Tangerang bertuliskan Desa Bojongloa, Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang.

Disetiap rumah warga, tampak berkibar Bendera Merah Putih, ornamen dan dekorasi pernak – pernik menghiasi setiap pekarangan.

Mulyadi atau yang akrab di Sapa Kang Mul selaku Sekretaris Desa Bojongloa menuturkan, karena masih di berlakukannya PPKM, pihaknya belum bisa mengabulkan keinginan warga untuk menyelenggarakan berbagai perlombaan seperti biasa.

“Karena pandemi masih berlangsung, maka ada larangan lomba-lomba yang mengundang banyak masa dan berkerumun,” ucapnya.

Dikatakan, peringatan HUT RI ke 76 tahun ini Kami hanya bisa menyelenggarakan lomba Dekorasi HUT RI antar Kampung dan RT Se Desa Bojongloa.

“Semoga tidak mengurangi rasa Nasionalisme dan Kecintaan kita terhadap NKRI,” tuturnya saat meninjau Dekorasi di Kampung Janur, tepatnya di Majlis Yatim Dhuafa Janur Sejahtera.

Sementara Dari Tempat yang berbeda di Posko PPKM Darurat Kampung Bojongloa RT.004/001, Sauji menuturkan, “Kami warga desa mengapresiasi ide dan gagasan Pemerintah Desa untuk tetap memeriahkan HUT RI ditengah Pandemi dalam bentuk giat Lomba Dekorasi HUT RI,” katanya.

Kepala Desa Bojongloa, Jusepta yang akrab di sapa Kang Asep, mengapresiasi Ide Cemerlang dari Sekretaris Desa dalam menggagasan Kegiatan ini.

“Saya Salut dengan ide dan gagasan Pak Sekdes, ada aja idenya untuk memeriahkan HUT RI di tengah pandemi ini,” katanya sambil tertawa kecil.

Dia mengaku sangat mendukung adanya kegiatan ini Lombanya tetap menarik tapi tidak melanggar Prokes karena tidak menimbulkan Kerumunan masa.

“Kami berharap Warga Untuk tetap bersabar dengan segala situasi dan Kondisi saat ini, percayalah apapun kebijakan Pemerintah pusat terkait penanganan Covid, semata-mata karena sayang terhadap warganya agar terhindar dari wabah, dan Semoga Indonesia yang kita cintai ini segera terbebas dari pandemi, Aamiin,” tutup Kang Asep.

Kegiatan Lomba Dekorasi HUT RI ini meliputi lembuatan Gapura disetiap jalan kampung, pemasangan Bendera Merah Putih disetiap rumah, dan ornamen lainnya yang bertemakan HUT RI, dengan melibatkan beberapa unsur sebagai Dewan Jurinya, diantaranya, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Satpol PP, Pendamping Desa, Bidan Desa dan Kepala Desa.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90