Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke 76 Dilingkup Pemkab.Sukabumi

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Arief

Kabupaten Sukabumi – Bupati Sukabumi, H.Marwan Hamami bertindak selaku Inspektur Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke 76 Kemerdekaan Republik Indonesia tingkat Kabupaten Sukabumi Tahun 2021. Upacara dilaksanakan dihalaman Setda, Palabuhanratu, Selasa (17/8/2021).

Tema besar peringatan Hari Ulang Tahun ke-76 Republik Indonesia adalah “Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh”.

Dalam amanatnya, H.Marwan menyampaikan, secara substansial peringatan hari ulang tahun Republik Indonesia merupakan ungkapan rasa syukur Bangsa Indonesia kepada Allah SWT dan berterima kasih serta mendo’akan para Pahlawan atas jasanya untuk Kemerdekaan.

“Kita sebagai generasi penerus bangsa harus bisa meneladani semangat dan nilai-nilai kepahlawanannya untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari sesuai kapasitas masing-masing, antara lain jiwa nasionalisme dan patriotisme dari pahlawan kemerdekaan,” jelasnya.

Marwan berharap, masyarakat agar memiliki nilai-nilai ketangguhan dan semangat pantang menyerah untuk terus maju bersama mencapai masa depan yang lebih baik.

“Semua lapisan masyarakat, saya harap semuanya dapat bersabar dan terus berikhtiar agar kita bisa merdeka dari semua kesulitan hidup ini, sehingga mampu menunjukkan kepada dunia bahwa kita adalah bangsa yang tangguh dalam menghadapi segala macam permasalahan hidup, termasuk bencana non-alam Pandemi Covid-19,” pungkasnya.

Usai upacara, Bupati beserta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Sukabumi (Forkompimda) menyerahkan hadiah kepada juara Lomba menyanyikan lagu perjuangan jenjang PAUD, SD, SMP dan PKBM.
Serta dilanjutkan mengikuti Upacara Peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di Aula Setda yang dilaksanakan secara Virtual bergabung dengan Istana Negara.

Diakhir rangkaian kegiatan, Bupati melepaskan armada Humanity Bus Food ACT yakni armada bus yang digunakan untuk distribusi bantuan makanan bergizi bagi anak-anak di Kabupaten Sukabumi.

banner 728x90

Pos terkait

banner 468x60