Gubernur Peringatan HUT Ke 76 RI Momentum Jadikan Bangsa Lebih Kuat, Tangguh dan Maju

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Sermon Simanihuruk

Koran SINAR PAGI, PANGKALPINANG,- Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman menjadi Inspektur Upacara pada Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-76 Tahun 2021, yang berlangsung dengan khidmat di Halaman Kantor Gubernur, Selasa (17/08/21).

Upacara kali ini sangat terbatas, karena menerapkan prokes Covid-19, namun peserta upacara tetap semangat, didukung cuaca yang baik, sehingga upacara berjalan dengan lancar.

Gubernur Erzaldi pada awak media mengakui bahwa, Upacara HUT RI ke-76 Tahun 2021, Babel masih dalam era pandemi Covid-19, sehingga berbeda dengan upacara HUT RI sebelum Covid-19 melanda dunia, namun tidak melemahkan semangat kebangsaan anak bangsa untuk mencintai kemerdekaan ini.

“Upacara HUT RI kali ini, menerapkan prokes yang ketat, pesertanya terbatas, namun kita tetap semangat, kita berharap wabah ini cepat berahir, masyarakat kita terhindar dari bencana ini,” ungkap gubernur.

Di kesempatan ini, orang nomor satu di Babel ini juga mengingatkan kepada masyarakat Babel yang merayakan HUT RI ke-76 agar dilakukan secara sederhana, karena Babel masih dilanda wabah Covid-19.

“Kami mengimbau kepada masyarakat dalam melaksanakan atau memeriahkan hari kemerdekaan ini, di era pandemi ini tidak terlalu berlebihan, kita jaga kesehatan kita, kita harus jalankan betul-betul prokes ini dengan sebaik-baiknya, agar kita menang melawan covid ini,” pesannya.

Bang ER-panggilan akrab gubernur, menegaskan, agar warga tetap mematuhi aturan pemerintah, karena semua itu untuk menjaga kesehatan masyarakat dan keselamatan bersama.

“Apa yang telah dilakukan oleh pemerintah dengan segala daya upaya untuk membuat masyarakat kita tetap sehat, aman. Untuk itu, aturan ini harus kita ikuti. Saya berharap momentum HUT RI tahun ini dapat menjadikan bangsa ini lebih kuat ,tangguh, dan tumbuh lebih maju ke depannya,” pungkasnya.

Danrem 045/gaya Brigjen M. Jangkung Widyanto menuturkan, Upacara 17 Agustus merupakan salah satu cara bangsa kita memperingati hari kemerdekaan, sekaligus bentuk penghormatan anak bangsa terhadap jasa para pejuang kemerdekaan Negara Republik Indonesia.

“Para pejuang kemerdekaan kita telah banyak berkorban, bukan saja harta, tetapi jiwa dan raga untuk bangsa kita. Sepatutnya kita hargai, kita sebagai generasi penerus harus mengisi kemerdekaan ini sesuai kemampuan masing-masing,” ujarnya.

Bertindak selaku Komandan Upacara yakni Letkol CHK Ardiansyah S.Pd.I., S.H, M.H. lahir di Jambi 17 Agustus 1983, merupakan lulusan SPA PK TNI AD tahun 2008, yang saat ini menjabat sebagai Kepala Hukum Korem 045/Gaya.

Sebagai Perwira Upacara Mayor CHB Nawawi, yang lahir di Kudus 10 Januari 1971, jabatan sebagai PASI BIN NAN WIL SITER 045/Gaya.

Sedangkan pasukan pengibar bendera terdiri dari putra-putri terbaik 7 Kabupaten/Kota se-Babel, hasil binaan Dispora Babel.

Bertindak sebagai Danton adalah Andika Al-Hanif yang berasal dari SMA Negeri 1 Merawang. Pembawa baki bendera bernama Dinda asal sekolah SMA Negeri 1 Namang. Pengibar bendera, Mohammad Naufal Abyzar dari SMA Negeri 1 Pangkalpinang. Penggerek bendera bernama Daffa Izza Muhammad asal sekolah SMA Negeri 1 Pangkalpinang. Jangkar bendera, Rian Anarki asal sekolah MA Al-Hidayah Toboali.

Hadir dalam upacara ini, ketua DPRD Babel dan rombongan, forkopimda, para veteran, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, perwakilan dari BUMN, swasta, dan undangan lainnya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 468x60