Divisi Percepatan Vaksinasi Jabar Targetkan Sebanyak 37 Juta Warga Beres Disuntik Vaksin Desember 2021

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta: Dwi Arifin

Koran SINAR PAGI (Bandung )-, H. Dedi Supandi Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Provinsi Jawa Barat (Jabar) yang menjabat Ketua Tim Divisi Percepatan Vaksinasi Jawa Barat mentargetkan 15 juta orang setiap bulannya menerima layanan vaksinasi.

H Dedi sering mendampingi Ridwan Kamil, Gubernur Jabar, pada pelaksanaan vaksinasi. Diantaranya saat pada program “vaksinasi Rereongan Bandung Lawan COVID-19” di SMAN 3 Kota Bandung, Jalan Belitung No 8, Sabtu dan melanjutkan pemantauan vaksinasi di lingkungan sekolah lainnya di wilayah Priangan Timur..

Acara vaksinasi dengan terget pesertanya dari siswa, orangtua siswa, lansia, dan warga sekitar sekolah. Diselenggarakan oleh relawan dari berbagai kalangan.

Dikutip dari majalahsora.com mitra publikasi koransinarpagijuara.com, H. Dedi mengungkapkan, bahwa kegiatan tersebut merupakan inovasi untuk percepatan vaksinasi di Jabar. Sekaligus mendongkrak capaian herd immunity atau kekebalan kelompok di Jabar, targetnya sebanyak 37 juta warga Jabar pada Desember 2021 sudah divaksin.

“Untuk mencapai target herd immunity pada Desember 2021, setiap bulan kita targetkan 15 juta vaksinasi,” pungkasnya.

H. Dedi Supandi Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Provinsi Jawa Barat (Jabar) juga meninjau langsung kegiatan vaksinasi bagi pelajar di Di SMAN 1 Pangandaran, SMKN 1 Ciamis, SMAN 1 Kawali dan SMAN 1 Banjar, Sabtu (14/8/2021).

Hal tersebut kata H. Dedi, merupakan salah satu upaya menyegerakan terbentuknya kekebalan kelompok serta mengoptimalkan pelaksanaan vaksinasi di seluruh daerah di Jawa Barat (Jabar), bagi seluruh siswa termasuk orangtua nya. Sekaligus untuk menghadapi pembelajaran tatap muka (PTM).

“Yang artinya, memastikan seluruh anak di Jawa Barat bisa melanjutkan dan mengenyam hak belajarnya dengan aman dan sehat. Maka, vaksin itu penting!” kata Kadisdik, di SMAN 1 Pangandaran.

Di samping itu H. Dedi juga menganjurkan seluruh kepala sekolah dan Dinas Pendidikan kabupaten/kota menyiapkan dua rumus. Yaitu menyediakan pembelajaran jarak jauh (PJJ) serta PTM dengan adaptasi kebiasaan baru.

Untuk para siswa yang akan mengikuti PTM, Dedi menegaskan, harus mengantungi izin dari orangtuanya masing-masing.

Ia menambahkan bahwa target vaksinasi di Jabar harus selesai di bulan Desember 2021. Oleh sebab itu dalam satu hari harus memvaksin 400.000 orang. Adapun langkah-langkah yang dilakukan, menurut H. Dedi, para siswa harus mengajak orangtua serta kakek/nenek nya yang sudah lansia untuk mengikuti vaksinasi

.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90