Antisipasi Kerumunan, Legislator Jabar Minta Ada Standar Pelaksanaan Vaksin

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta: Dwi Arifin

Koran SINAR PAGI (Karawang)-, Wakil Ketua Komisi V DPRD Jawa Barat Ir. H. Abdul Hadi Wijaya, M.Sc, menyoroti masih banyak terjadinya kerumunan pada saat proses vaksinasi massa yang saat ini tengah gencar dilakukan.

Hal tersebut disampaikan Gus Ahad, panggilan akrab Abdul Hadi Wijaya, saat meninjau pelaksanaan vaksinasi dosis satu gelombang dua yang digelar Persatuan Ummat Islam (PUI) Jawa Barat bekerja sama dengan Fraksi PKS DPR-RI, Sabtu (14/8/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Politisi PKS ini mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi massa yang digelar di GSG Grand Manampang, Jomin Selatan, Kota Baru Karawang Regency, Kabupaten Karawang.

“Pelaksanaan vaksinasi ini bisa dicontoh. Pengaturan atau jaga jarak peserta vaksin dilakukan dengan disiplin bahkan sejak pendaftaran dan antre menunggu giliran. Di mana, setiap tempat duduk jaraknya 1,5 meter,” kata Legislator dari Dapil Karawang – Purwakarta ini saat ditemui di lokasi.

Bahkan, pria berkaca mata yang dikenal tegas tapi ramah ini meminta segera dibuat standar pelaksanaan vaksinasi, khususnya di Jawa Barat. Hal ini bertujuan agar tidak terjadinya kerumunan pada saat pelaksanaan vaksin.

“Kerumunan pada saat vaksinasi massal ini masih menjadi permasalahan yang kerap terjadi. Selain dibutuhkan ketegasan juga harus ada standar pelaksanaannya. Jangan sampai seseorang berupaya mendapatkan vaksin malah terpapar pada saat pelaksanaan vaksinasi,” ucap Gus Ahad

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90