Anggota Koramil 404-02/Prabumulih Bersama FKPPI Lakukan Pengecetan TMP Kusuma Bangsa

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Iwan Brata

Kota Prabumulih – Sebagai bentuk penghargaan terhadap jasa para pahlawan serta upaya memberikan contoh kepada seluruh elemen masyarakat tentang cinta tanah air, dan menghormati jasa pahlawan, Anggota Koramil 404-02/Prabumulih melakukan pengecatan di Taman Makam Pahlawan Kusuma Bangsa Prabumulih bersama FKPPI sekaligus membersihkan rumput liar di area tersebut.

Sementara Danramil 02/Prabumulih melalui Babinsa Patih Galung, Sertu Dea Aghesta mengatakan, Baksos ini adalah salah satu bentuk penghargaan terhadap jasa para pahlawan.

“Ini sebagai wujud kepedulian dan penghormatan anak bangsa pada jasa para pahlawan yang telah tiada,” katanya.

Dikatakan, kegiatan ini berbeda dengan yang pernah dilaksanakan sebelumnya, kali ini sekaligus dalam rangka menyambut HUT RI yang Ke 76.

Dia berharapan, ini dapat dijadikan momentum untuk peduli dengan keberadaan makam para pahlawan, “Dengan banyaknya kesibukan duniawi yang hanya mengurusi urusan perut membuat kita melupakan jati diri bangsa yang terkandung dalam dasar negara Pancasila, maka dengan kegiatan seperti ini sekiranya kita bisa bangkitkan kembali rasa menghargai jasa pahlawan, nasionalisme, dan patriotisme yang kuat sehingga menjadi pencegah rusaknya persatuan dan kesatuan bangsa,” harapnya.

Ditempat sama Ketua FKPPI Sam Dakir beserta anggota menyampaikan apresiasi terhadap jajaran Koramil 02/Prabumulih yang telah menginisiasi kegiatan tersebut.

“Saya menyampaikan apreasi kepada Koramil 02/Prabumulih kegiatan seperti ini, semestinya diartikan sebagai titik awal untuk kembali membangun kesadaran rasa tanggung jawab terhadap lingkungan dengan kekuatan dalam kebersamaan yang selalu terjaga dengan baik,” tandasnya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90