Uang Study Tour Siswa Tertahan Di SMAN 2 Sumedang, Jadi Pertanyaan

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Jeky

Kabupaten Sumedang –  Orang tua siswa yang anak nya menjadi siswa kelas dua di  Sekolah Menengah Atas Negeri ( SMAN) 2 Sumedang pada tahun 2020 mengeluhkan belum dikembalikanya   uang study tour anaknya  hingga kini, padahal anak nya sudah lulus dari sekolah  tersebut.

“Anak saya  tahun 2020 lalu menjadi siswa kelas dua di SMAN 2 Sumedang yang berlokasi di Rancapurut (Jalan Raya Sumedang – Wado). Pada saat itu akan diadakan study tour  ke Jogyakarta dengan tarif Rp 1. 100.000, – per siswa. Namun karena terjadi Pandemi Covid – 19, acara itu tidak terjadi hingga sekarang hingga anak  saya sudah lulus keluar”, ujar sumber kepada koransinarpagijuara.com.

Namun aneh nya, uang study tour itu hingga kini belum juga dikembalikan, walaupun sudah diminta ke pihak sekolah, ungkap sumber lagi.

“Sisa uang yang belum dikembalikan sekitar Rp 830.000 – an,  karena sisanya dipakai kegiatan karya tulis”, tukas sumber itu lagi.

Saat dikonfirmasi  ke pihak SMAN 2 Sumedang, Kepala  Sekolah SMAN 2 itu pun mengakui jika memang uang study tour itu belum dikembalikan, dan selaras dengan keterangan sumber, jumlah tinggal Rp 830.000, – karena Rp 270.000 nya sudah dipakai kegiatan Karya Tulis.

“Uang nya sudah kami serahkan ke pihak travel jadi uang nya kini tertahan di Travel. Dan menurut pihak travel uang itu sudah di bayarkan ke masing – masing, seperti hotel, mobil bus, juga lainya. Bahkan menurut Travel paling besar uang nya ada di pembayaran bus”, jelas Kepala Sekolah, Teti Ismayati, diruang kerjanya, Kamis, (12/8/21).

Namun, tambah Teti,  pihak Travel menjamin, untuk pelaksanaan Study Tour bisa dikasih peluang waktu hingga 5  tahun ke depan.

“Bahkan kami sudah ada kesepakatan dengan perwakilan orang tua untuk pelaksanaan Study Tou itur akan dilaksanakan setelah anak jadi alumni. Hitung – hitung acara alumnian lah”, tandas Teti.

Pernah kami bicarakan juga, imbuh nya,  dengan pihak Travel untuk dikembalikan, namun trravel hanya akan mengembalkan paling  dikisaran  Rp 200.000  – an.

Berikutnya diungkapkan Wakil Kepala Sekola ( Wakasek) Kehumasan SMAN 2 Sumedang Dedi Mulyadi, bila kini ada kesanggupan pengembaliian pihak travel, angka nya akan dnaikan dari angka semula ( Rp 200.000 – an), menjadi lebih besar.

“Nah masalah besaranya nanti akan kita bahas dengan panitia kegiatan dari pihak perwakilan orang tua. Kan kini sudah ada panitianya dari pihak  orang tua”, pungkas Dedi diruang kerjanya, Jum’at, (13/8/21).

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90